oleh

Mantan Kadinkes Daftar ke Golkar

INDRAMAYU-Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Indramayu, dr Dedi Rohendi MARS akhirnya resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu 2020-2025 melalui Partai Golkar. Didampingi asistennya, Wawan, dr Dedi menyerahkan formulir pendaftaran ke Sekretariat Tim Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Selasa (4/2) sekitar pukul 12.10.

Dedi mengatakan, dirinya ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati semata-mata ingin mengabdi kepada Indramayu. Menurutnya, Indramayu masih harus banyak berbenah terutama dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur maupun pembangunan kualitas sumberdaya manusia.

“Yang pasti saya ingin melanjutkan dan memperbaiki pemerintahan sebelumnya. Apa yang sudah bagus kita pertahankan dan tingkatkan, sementara yang masih kurang mari kita perbaiki bersama-sama,” kata pria yang pernah menjabat Dirut RSUD Indramayu ini.

Dikatakan Dedi, sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Indramayu merupakan potensi sumber daya alam yang garus terus diberdayakan, agar masyarakat Indramayu sejahtera. Untuk itulah, infrastruktur pendukungnya juga haris diperhatikan. Seperti saluran air yang layak, serta embung-embung yang mampu menampung air untuk dimanfaatkan saat musim kemarau.

Selain itu, sambungnya, terkait sumber daya manusia  (SDM) juga harus terus ditingkatkan agar mereka bisa bekerja di sektor yang layak. “Selama ini kan Indramayu terkenal dengan jumlah TKW yang paling besar kedua secara nasional. Ini tentu harus menjadi perhatian kita,” tandasnya.

Dedi juga menyoroti masaah reformasi birokrasi. Ia berharap kedepan tidak ada lagi pejabat yang terkena persoalan hukum, apalagi terkait kasus korupsi. Untuk itulah, lanjutnya, para pejabat harus benar-benar memahami tentang hukum dan perundang-undangan.

“Selain berbagai persoalan di atas, sektor pendidikan maupun kesehatan tentunya tetap menjadi prioritas, karena itu merupakan urusan wajib,” tandasnya.

Kedatangan dr Dedi Rohendi ke DPD Partai Golkar Indramayu disambut Sekretaris Tim Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Indramayu, H Warmin Permana MA dan Wakil Sekretaris Drs H Rasita. (oet)

News Feed