oleh

Diduga Korsleting Listrik, Dua Toko Hangus Terbakar

INDRAMAYU-Diduga akibat korsleting listrik, dua toko yakni toko helm dan tempat praktik pemasangam gigi di Jalan Mayor Dasuki, Desa/ Kecamatan Jatibarang terbakar, Senin (3/3) malam, sekitar pukul 23:30 WIB. Api berhasil dipadamkan sejam kemudian setelah satu unit mobil damkar diterjunkan untuk memadamkan api.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, terbakarnya bagian belakang dua toko di Jalan Mayor Dasuki Desa/ Kecamatan Jatibarang, pertama kali diketahui Alipah (18), salah satu penjaga toko helm retro yang sedang berjaga di kamar samping display helm. Sekitar Pukul 23:00 WIB, Alipah melihat ada api disetai kepulan asap yang berasal dari plafon bagian atas ruangan dapur yang jaraknya sekitar 10 meter dari tempatnya berada.

Melihat hal itu, Alipah segara membangunkan temanya yang saat itu sedang tertidur di kamar bagian belakang, kemudian bersama-sama melihat bagian dapur tempat api dan kepulan asap berasal. Melihat api dan kepulan asap semakin tebal, keduanya panic dan berusaha keluar dari dalam toko untuk meminta pertolongan. “Jarak antara lokasi dan kontor kuwu kan jaraknya dekat. Ada warga yang datang minta tolong bahwa terjadi kebakaran. Kami langsung menuju tempat kebakaran, langsung memghubungi piket bagian SPK Polsek Jatibarang,” ucap Aparat Desa Jatibarang, M Arifin.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna mengungkapkan, kebakaran yang menimpa dapur toko helm di duga berasal dari konsleting listrik di atap ruangan belakang toko helm retro dan merembet ke toko tempat praktik pemasangan gigi yang ada di sebelahnya. “Begitu dapat laporan, petugas kami langsung mendatangi TKP, kemudian menghubungi Damkar Indramayu. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja, karena bagian belakang toko terbakar, tidak sampai merembet ke bagian depan,” tandasnya. (oni)

News Feed