oleh

307 Calon PPK Lolos Seleksi CAT

INDRAMAYU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu akhirnya mengumumkan nama-nama calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berhasil lolos seleksi tertulis melalui sistem CAT (Computer Assisted Test).  Sebanyak 307 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu wawancara.

Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, dari seleksi CAT ini diambil 10 besar untuk masing-masing kecamatan. Jadi dari jumlah 31 kecamatan seharusnya ada 310 peserta yang lolos. Namun, untuk Kecamatan Haurgeulis ternyata hanya 9 orang yang dinyatakan lulus dan Kecamatan Gantar hanya 8 orang yang lulus CAT.

“Merekalah yang berhak lulus dan akan mengikuti tes wawancara. Setelah tes wawancara maka kami akan tentukan masing-masing lima besar untuk setiap kecamatan, yang berhak dilantik menjadi anggota PPK untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Indramayu 2020,” tuturnya.

Fatoni menjelaskan, tes wawancara akan dilaksanakan mulai 8 Februari 2020. Untuk hari Sabtu tanggal 8 Februari, ada 10 kecamatan yang pesertanya akan mengikuti seleksi wawancara. Yaitu Haurgeulis, Kroya, Gabuswetan, Cikedung, Lelea, Bangodua, Widasari, Kertasmaya,Krangkeng dan Karangampel.

Kemudian, kata Fatoni, untuk hari Minggu (9/2) untuk wilayah kecamatan Juntinyuat, Sliyeg, Balongan, Jatibarang dan Indramayu. Kemudian juga kecamatan Sindang, Cantigi, Lohbener, Arahan dan Losarang. “Sementara untuk hari Senin (10/2) untuk peserta dari Kecamatan Kandanhgaur, Bongas, Anjatan, Sukra dan Gantar. Kemudian Kecamatan Terisi Sukagumiwang, Kedokanbunder, Pasekan dan Tukdana,” pungkasnya. (oet)

News Feed