oleh

Yoga Siap Bersaing di Partai Golkar

INDRAMAYU-Satu lagi tokoh muda Indramayu maju dalam penjaringan bakal calon bupati/wakil Bupati Indramayu 2020-2025, melalui Partai Golkar. Ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah SH dengan diantar keluarga dan para pendukungnya, menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Indramayu, Senin (3/2).

Kedatangan Yoga disambut oleh Wakil Ketua Tim Pilkada Indramayu 2020 Partai Golkar, Drs H Soekarno Ermawab MBA, Sekretaris H Warmin Permana MA, dan Wakil Sekretaris Drs H Rasita.

Soekarno mengatakan, pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati di Partai Golkar memang tidak dipungut biaya. Meski demikian, tuturnya, ketika sudah ditetapkan sebagai calon tentunya harus siap menanggung sejumlah biaya operasional selama pencalonan. “Ini memang harus kami sampaikan secara terbuka. Karena selain melihat hasil survei, kami juga melihat kesiapan para calon dari sisi pembiayaan. Karena untuk menghadapi pilkada memang membutuhkan biaya yang sangat besar,” tegas Soekarno.

Sementara itu, Yoga Rahadiansyah mengaskan, ia mendaftar ke Partai Golkar adalah serius, dan bukan sekadar ikut-ikutan. Sebagai kader muda, Yoga menyatakan siap untuk menjadi bagian dari proses regenerasi di tubuh Partai Golkar. “Saya siap bersaing dengan siapapun. Baik dari kader internal maupun eksternal,” tandasnya. Kendati demikian, Yoga juga mengaku akan bersikap reliastis. Karena di Partai Golkar juga ada kandidat lain yang lebih senior seperti H Daniel Mutaqin Syafiuddin, H Taufik Hidayat SH, maupun H Syaefudin SH. Ia pun menyatakan siap kalau hanya diposisikan sebagai calon wakil bupati.

Yoga yang masih saudara dengan Drs H Supendi MSi, juga mengaku kalau ia maju selain atas dukungan teman-teman, juga mendapat restu dari keluarga besar H Supendi di Bongas. Bahkan keluarga Bongas, katanya, mendorong dirinya untuk bisa mewakili masyarakat Indramayu barat, yang selama ini merupakan pendukung berat Supendi. “Jadi Partai Golkar sebenarnya tidak rugi kalau merekomendasikan saya. Selain mewakili kalangan milenial, saya juga mewakili masyarakat Indramayu barat,” tandasnya. (oet)

News Feed