oleh

Truk Tabrak Pohon, 1 Tewas

INDRAMAYU– Satu orang tewas dan satu lainnya luka-luka akibat sebuah truk menabrak pohon di jalur pantura Desa/Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Minggu (2/2). Korban meninggal adalah kondektur mobil truk, Ngateman (56), warga Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah. Sementara pengemudinya, Turmudi (41)  warga Bejilewono, Kecamatan Ungaran, Semarang, mengalami luka berat.

Kecelakaan terjadi tepat di depan RSUD MA Sentot Patrol sekitar pukul 05.30 WIB, bermula saat kendaraan truk dengan nopol H 1335 M yang mengangkut susu kaleng itu melaju dari arah Cirebon ke Jakarta. Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba saja oleng ke kiri dan keluar dari  jalur, kemudian menabrak sebuah pohon yang berada di pinggir jalan.

Endang, salah seorang pengendara motor mengatakan truk tersebut melaju cukup kencang. Saat oleng dan keluar dari badan jalan, kendaraan tersebut langsung menghantam pohon. Dirinya saat itu sedang melintas dan berada sekitar 50 meter di belakang truk kol diesel nahas itu. “Saat itu situasi lalu lintas sepi. Kalau tidak menabrak pohon, mobil tersebut terjun ke kali. Di dalam mobil itu ada dua orang, sopir dan kernetnya,” ujar Endang.

Mengetahui adanya kejadian itu, warga setempat dan pengguna jalan lainnya berdatangan. Warga kemudian membantu memberikan pertolongan terhadap korban. Upaya evakuasi terlihat dramatis dan membutuhkan waktu cukup lama. Karena kedua korban tergencet kabin truk. Bahkan untuk mengeluarkan tubuh korban terpaksa menggunakan derek guna menarik kabin kepala truk tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH mengatakan kecelakaan terjadi penyebabanya diduga pengemudi kendaraan tersebut mengantuk. “Dalam kejadian itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainya menderita luka. Kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Indramayu,” kata Mashudi. (kom)

News Feed