oleh

Mayat Bayi Terbungkus Kresek di Pintu Air Kali Cimanis

INDRAMAYU– Sesosok mayat bayi yang tali pusarnya masih menempel ditemukan warga di pintu air Sungai Cimanis, Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Senin (3/2), sekitar pukul 10:05 WIB.

Sontak, penemuan itu menggegerkan masyarakat sekitar. Mayat bayi yang diduga meninggal 2-3 hari lalu itu dievakuasi anggota Polsek Krangkeng dan Tim Inafis Polres Indramayu bersama warga. Kemudian jasad bayi tersebut dibawa ke RSUD Indramayu.

Penemuan jasad bayi terbungkus plastik kresek putih dan hitam itu bermula dari salah satu pamong Desa Singakerta yang menerima laporan warga Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Saat pulang  bekerja di tambak miliknya di Blok Kali Cimanis Desa Singakerta melihat sesosok mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya terapung posisi terlentang terbungkus plastik warna hitam dan putih.

“Yang melaporkan bukan orang sini. Ngakunya orang Desa Bungko Kecamatan Kapetakan, saat pulang dari tambak miliknya. Dia tidak sengaja melihat, kemudian saya dan dua orang lainnya mengecek ke lokasi ternyata benar. Kondisinya sudah mengeluarkan bau tidak enak (busuk). Langsung laporkan ke Polsek Krangkeng,” ujar Sutarno selaku pamong Desa Singakerta.

Selang beberapa menit kepolisian dari Polsek Krangkeng bersama Tin Inafis Polres Indramayu mendatangi lokasi kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut dari Sungai Cimanis. Lalu dibawa ke RSUD Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan dan Visum et Repertum (VeR).

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Krangkeng AKP I Nyoman Dita mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan pada tubuh jenazah bayi masih terdapat tali pusat yang melilit atau melintang di bagian dada. Diperkirakan meninggal sekitar 2 -3 hari yang lalu. (oni/oet)

News Feed