oleh

Kapolres Imbau Jaga Kerukunan

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu  AKBP Suhermanto SIK MSi mengajak masyarakat menciptakan kamtibmas dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Suhermanto juga menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan peristiwa perusakan tempat ibadah yang terjadi di Minahasa Utara, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Suhermanto, saat menggelar acara silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) serta LSM, di Mapolres Indramayu, Senin (3/2).  Mantan Kapolresta Cirebon itu mengatakan, perusakan tempat ibadah di Minahasa Utara, kasusnya tengah diselesaikan pihak terkait setempat. “Kami mengimbau masyarakat  Indramayu, jangan sampai ikut terprovokasi dengan peristiwa yang terjadi disana (Minahasa, red). Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama. Karena dengan hidup rukun dan damai, suasanapun terasa sejuk. Tentunya tercipta kamtibmas yang kondusif,” pintanya.

Suhermanto juga meminta kepada FKUB dan Ormas serta LSM, untuk menyampaikan kemasyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan hidup saling berdampingan.

“Indonesia yang selama ini dikenal oleh dunia sangat menjunjung tinggi toleransi atau kerukunanya, terkoyak. Kita berharap, setiap ada persoalan mari kita selesaikan dengan jalan musyawarah. Ketika terjadi pelanggaran hukum atau tindak pidananya, serahkan kepada kami, polisi,” terangnya.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir Luthfi MPd (FKUB), Ihwanudin MA (LD NU), Ahsan (FPP), Ihsan (JRA), Masdi (Pelangi), Ali Murtado (MUI), Dede Hidaya (Garda Bangsa), Winny (KPI), Ana Mariana (Muhammadiyah), Hary Afandy (GP Anshor), serta Lutfiyah (Karang Taruni). Kapolres sendiri didampingi Kasat Intel AKP Iwan Rasiwan dan sejumlah perwira jajaran utama Polres Indramayu lainnya. (kom)

News Feed