oleh

H Suwarto Tanam Mangrove di HUT PDIP

INDRAMAYU-Perjuangan H Suwarto sebagai salah satu bakal calon bupati Indramayu yang tengah mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan (PDIP), tak kenal lelah.

Dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan tahun 2020, H Suwarto juga ikut melakukan penanaman mangrove di Pantai Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Sabtu (1/2).

H Suwarto mengungkapkan, panjang pantai di wilayah Kabupaten Indramayu cukup lumayan. Namun, sebagian masih banyak yang terkena abrasi, sehingga kondisinya rusak. Penanganan memang harus dilakukan, namun abrasi pantai merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya tentu menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, dengan melakukan penanaman mangrovedi pantai Tanjakan ini. Mudah-mudahan nanti bisa kita nikmati hasilnya,” kata Suwarto.

Sebagai masyarakat pesisir yang sehari-harinya berdekatan dengan laut, Suwarto juga mengku sangat miris dengan abrasi yang tak pernah tertangani. Ia berharap pihak pemerintah Jawa Barat segera menyelamatkannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kelestarian lingkungan. Pasalnya, selama ini sebagian besar pantai di Kabupaten Indramayu memang tergerus abrasi. “PDI Perjuangan turut prihatin dengan abrasi yang terus menggerus kawasan pantai Indramayu. Penanaman mangrove ini merupakan bentuk pencegahan, agar abrasi tidak semakin meluas,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu H Sirojudin SP didampingi Sekrataris Ali Sahali SH. (oet)

News Feed