oleh

Wujudkan Sinergitas, TNI-Polri Helat Gowes

INDRAMAYU- Danrem 063/Sunan Gumung Jati Kolonel Arm Maryudi SH MSi  bersama Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi SIK MSi dan jajarannya melaksanakan kegiatan  olahraga Gowes Bareng TNI-Polri dan masyarakat, Sabtu (1/2). Kegiatan ini diikuti 425 orang peserta.

Start dimulai dari Mapolresta  Cirebon dan finish di RM Mina Ayu Desa Limbangan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, atau sejauh 40 kilometer. Rombongan berangkat dari Kantor Mapolresta Cirebon pukul 06.00, dan sampai di Makoramil 1610/Krangkeng pukul 08.30. Mereka disambut Dandim 0616/Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo SH MSi, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, Danramil 1610/Krangkeng Kapten Inf Dede Kusmayadi beserta Unsur Muspika Kecamatan Krangkeng dan para kuwu.

Selama di Makoramil 1610/Krangkeng sambil beristirahat, rombogan juga beramah tamah dengan Camat Krangkeng Ali Alamudin SH, Kapolsek Krangkeng AKP Nyoman Dita SH, serta muspika Kecamatan Krangkeng lainnya, sambil menikmati hidangan snack serta minumam ringan yang telah disediakan.

Tepat pukul 10.10 rombongan tiba di RM Mina Ayu dan disambut unsur Muspika Kecamatan Juntinyuat. Kapten Inf H Nariman selaku Danramil Juntinyuat bersama Kapolsek Juntinyuat AKP Budiyantio SH menyambut hangat kedatangan Danrem O63/SGJ  beserta rombongan.

Sebagai penghilang rasa lelah setelah menempuh perjalanan sejauh 40 kilometer, rombongan disuguhi panggung hiburan organ tunggal, dan semua bergembira berbaur joget bersama di sisi pantai Limbangan.

Kapolresta Cirebon, Kombes M Syahduddi SIK MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata kesolidan serta sinergi  TNI-Polri, dalam rangka silaturahmi dan untuk lebih mengenal satu sama lain agar terjaga dan terciptanya kondusivitas wilayah.

Sementara Danrem 063/SGJ yang diwakili oleh Kasrem 063/SGJ, Letkol Inf Heri Rustanto, menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dari semua  jajarannya serta semua elemen yang terlibat, baik TNI, Polri maupun unsur masyarakat. Sehingga kegiatan gowes bisa terlaksana dengan meriah.

“Kegiatan gowes ini adalah merupakan wujud sinergi TNI-Polri dalam rangka soliditas, dan menjalin serta menjaga tali silaturami TNI-Polri dan unsur masyarakat,” tuturnya.

Beliau juga berharap, agar sinergi ini juga diagendakan kedepannya dengan kegiatan lainnya seperti touring bersama sepeda motor ke berbagai wilayah se-wilayah III.

Selama di RM Mina Ayu, kegiatan yang dilaksanakan meliputi istirahat, menikmati hidangan yang telah disiapkan, pengundian doorprize dan pembagian hadiah undian  berupa kulkas, mesin cuci, TV LED, kompor gas, sepeda gunung dan berbagai hadiah hiburan lainnya. (oet)

News Feed