oleh

Ratusan Kader PDIP Tanam Mangrove

INDRAMAYU-Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Indramayu, melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam seribu pohon mangrove di Pesisir Pantai Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Minggu (2/2).

Kegiatan tersebut melibatkan ratusan kader PDIP, dari pengurus DPC, PAC, hingga Ranting. Bahkan, bakal Calon Bupati Indramayu yang mendaftar di PDIP, diantaranya H Suwarto dan Eddy Masyhudi, ikut serta di aksi peduli lingkungan itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Indramayu H Sirojudin SP melalui Sekretaris Sahali SH mengatakan, aksi penanaman pohon mangrove di pesisir pantai ujung timur merupakan bentuk kepedulian para kader PDIP terhadap lingkungan.

Menurutnya, sebagai partai pelopor, PDIP juga

mempelopori gerakan peduli lingkungan dan mencintai bumi, dengan menanam pohon.

Penanaman pohon di pesisir pantai Desa Tanjakan, lanjutnya, selain menyelamatkan pantai juga karena wilayah tersebut terdapat situs sejarah, yakni Makam Habib Keling.

“Di sepanjang pantai itu tidak ada pohon, sehingga terlihat gersang. Apalagi di pantai Desa Tanjakan tersebut terdapat Makam Habib Keliling yang merupakan ulama besar,” ujarnya.

Sahali menjelaskan, gerakan penanaman seribu pohon mangrove merupakan bagian dari Gerakan Mencintai Bumi yang dicanangkan DPP PDIP dan dipusatkan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum Jawa Barat. Gerakan ini dilakukan serentak oleh PDIP di seluruh tanah air, dalam rangka peringatan HUT ke-47 PDIP.

“Kegiatan ini, selain konsolidasi bersama struktur partai, juga dengan mengajak masyarakat sekitar, muspika dan komunitas-komunitas lain,” jelasnya.

Pada aksi penanaman pohon tersebut diguyur hujan deras. Namun tak menyurutkan langkah para kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu. Mereka tetap terlihat semangat dan terus menanami pohon mangrove tersebut. (kom)

News Feed