oleh

Kang Toto Pilih Jalur Independen

INDRAMAYU-Bakal calon bupati (Bacabup) Toto Sucartono SE MBA menegaskan, akan kembali bertarung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu 2020 mendatang.

Jalur perseorangan dipilihnya sebagai ikhtiar politik dalam upaya mewujudkan perubahan besar dan mendasar di Bumi Wiralodra. Hal ini disampaikan Toto Sucartono SE MBA, usai kegiatan Jalan Sehat Bersama Kang Toto yang diikuti puluhan ribu peserta di Kompleks Sport Centre Kabupaten Indramayu, Minggu (2/2). Selain ingin lebih dekat dengan rakyat, ia menganggap tidak akan memiliki beban moril terhadap parpol pengusung, dibandingkan jika ia maju melalui jalur kepartaian.

“Yang pasti, secara pribadi saya ingin lebih dekat dengan rakyat yang telah mendukung langsung melalui surat dukungannya. Dan saya merasa tidak akan memiliki beban politis, jika bertarung melalui jalur perseorangan,” ungkapnya.

Disinggung kali ketiga dirinya maju di gelaran Pilkada Indramayu, pria yang akrab disapa Kang Toto ini menuturkan alasan tersendiri. Menurutnya, visi Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera) Kabupaten Indramayu selama 20 tahun terakhir, dirasa belum memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indramayu. “Ini yang mendasari saya untuk kembali bertarung di Pilkada 2020. Saya ingin memberikan manfaat dan kemajuan yang lebih besar kepada masyarakat Kabupaten Indramayu,” tegasnya.

Ia pun menawarkan sejumlah program untuk kemajuan Kabupaten Indramayu, jika kelak terpilih menjadi bupati pilihan rakyat.  Visi yang akan diusung Kang Toto adalah Indramayu SEHAT (Sinergis, Efektif dan efisien, Harmonis, Agamis dan Terwujud), dalam upaya mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih baik. “Sinergis antara pemerintah pusat dan daerah, program kerja yang efektif dan efisien, hubungan kerja yang harmonis antara lembaga di kepemerintahan, menguatkan pondasi yang agamis di masyarakat serta program kerja yang harus terwujud bukan hanya angan-angan belaka,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Barat, Adlan Daie, menyebut Jalan Sehat Bersama Kang Toto merupakan sebuah panggung politik yang dikemas dalam gerakan jalan sehat 202.

Pilihan cerdas Kang Toto ini, disebutnya telah berhasil mengubah kejenuhan masyarakat, dari mobilisasi politis pada keguyuban sosial yang dipenuhi suka cita. “Masyarakat sudah jenuh dengan hingar-bingar deklarasi elit-elit politik dalam menghimpun massa dan memperkuat cengkeraman politiknya. Dengan gerakan jalan sehat 202, masyarakat diarahkan pada sebuah gerakan yang menyehatkan jasmani dan rohani, yang pada akhirnya membuat mereka bisa berfikir dan memilih calon pemimpin secara jernih dengan menggunakan akal sehat,” terangnya.

Ia pun berharap, pria kelahiran Desa Kenanga Kecamatan Sindang Indramayu ini mampu merawat gelora gerakan jalan sehat 202 yang telah menggema, sebagai momentum transformasi gelaran pesta demokratis 5 tahunan yang sehat dan dipenuhi keceriaan. Sehingga akan makin bertumbuh mayoritas pemilih sehat, untuk menghadirkan Kang Toto sebagai bupati pilihan rakyat pada kontestasi Pilkada Indramayu 2020.

“Selamat untuk Kang Toto. Saya yakin, kerja keras dan kerja cerdas dengan panduan peta survei elektoral secara detail, tidak akan mengkhianati hasil akhir. Input yang sehat akan melahirkan pemimpin yang sehat. Begitu pun sebaliknya, politik muslihat hanya akan menghadirkan pemimpin mafsadat (perusak, red) dan mudarat,” pungkasnya. (adv)

News Feed