oleh

Hilal Serius Maju Pilbup lewat Golkar

HILAL HILMAWAN SIP MIP konsisten memperlihatkan keseriusannya maju di Pilkada Indramayu 2020 mendatang. Keseriusan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu ditunjukkan dengan secara langsung mengembalikan formulir ke sekretariat pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu di Jalan Olahraga Nomor 2 Kelurahan Karanganyar Kabupaten Indramayu, Minggu (2/2).

Kader muda Partai Golkar Bumi Wiralodra ini tidak sendirian. Hilal datang bersama tim sukses, sahabat serta ratusan relawan pendukungnya yang sampai melakukan longmarch dari markas MPC PP Indramayu menuju Sekretariat DPD Partai Golkar.

Tak hanya anak-anak muda. Kaum ibu alias emak-emak turut mengiringi sekaligus mendoakan langkah politisi kelahiran Indramayu, 18 April 1989 itu menjadi calon bupati Indramayu periode 2020-2025 dari Partai Golkar.

Aksi jalan kaki massa pendukung Hilal Hilmawan disambut hangat oleh ketua Tim Penjaringan H Syaefudin SH beserta jajaran. Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini memberikan apresiasi sekalgus menyatakan rasa bangganya kepada Hilal Hilmawan atas keseriusannya maju di Pilkada demi memajukan Kabupaten Indramayu.

“Ditanggal cantik 020220 ini, Mas Hilal yang merupakan figur muda ini menjadi pendaftar perdana dihari pertama dibukanya masa pengembalian formulir pendaftaran balonbup dari Partai Golkar,” ungkapnya.

Saat menggelar konferensi pers, Hilal Hilmawan menegaskan, niatan maju Pilbup merupakan desakan dari elemen masyarakat Indramayu serta melalui pertimbangan yang matang. Dukungan terutama dari kalangan milenial, emak-emak dan masyarakat pedesaan dari ujung barat sampai timur Bumi Wiralodra.

“Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat terus mengalir. Motivasi saya maju Pilbup, sebagai anak muda ingin bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya kita akan mengikuti proses sesuai aturan. Kemudian menyusun langkah-langkah pemenangan, konsolidasi dan sosialisasi sampai tingkat akar rumput. Kita siap bersaing secara baik dan fair dengan siapapun,” katanya.

Pembina Yayasan Hilal Hilmawan Institue (YHHI) ini menegaskan, niatannya maju Pilbup adalah melanjutkan visi Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja). Selain lewat Rumah Kreatif bagi pemuda, dia mendorong pemberdayaan kaum milenial untuk aktif dan menempati posisi strategis di bidang kemasyarakatan, birokrasi bahkan politik.

Terobosan lainnya yaitu memberikan jaminan sosial atau tunjangan bagi para janda yang ditinggal mati suaminya. “Berapa banyak janda-janda di Indramayu sementara dia masih punya tanggungan anak. Mereka harus kita pikirkan bagaimana kesejahteraannya. Termasuk kita banyak program untuk pemberdayaan kaum emak-emak supaya lebih berdaya secara ekonomi,” tandasnya. (kho)

News Feed