oleh

PMI Dorong Pembentukan Karakter lewat PMR

INDRAMAYU– Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu mendorong pembentukan karakter lewat Palang Merah Remaja (PMR). Hal itu disampaikan Sekretaris PMI Kabupaten Indramayu, Drs Edi Santoso pada Radar Indramayu, belum lama ini.

Dikatakan, Edi saat ini PMI tengah berupaya memaksimalkan peranan PMR di sekolah-sekolah tingkat SMP/ MTs (Madya) dan tingkat SMA/Ma/ SMK (Wira). Sebagai sarana untuk membentuk karakter siswa yang memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama. Sebab itulah PMI Kabupaten Indramayu berupaya terus mendorong kegiatan PMR di tingkat madya dan wira di Kabupaten Indramayu semakin berkembang baik.

“Kita dorong kegiatan PMR tingkat sekolah, apalagi PMI Indramayu kepengurusannya baru. Perkembangan kegiatan PMR di sekolah tingkat madya dan wira sangat baik. Kita akan dorong di Indramayu tingkat atas SMA/ SMA bisa mengadakan lomba PMR tingkat madya dan wira. Karena melalui lomba dapat meningkatkan kemahiran siswa di bidang PMR,” kata Edi pada Radar Indramayu.

Lanjut Edi kegiatan ektrakurikuler PMR di sekolah menjadi sebuah wadah pembinaan genarasi muda, yang mana melalui kegiatan tersebut peserta didik akan dibekali dengan berbagai keterampilan dan kecakapan hidup. Berupa pengembangan intelligence quotient (IQ), pengembangan kemampuan soft skill  emotional intelligence (EQ), dan ditambah spiritual intelligence (SQ). (oni)

News Feed