oleh

Anis Layak Maju Pilbup, Wakili Aspirasi Politik Perempuan

INDRAMAYU – Anis Khoirunnisa SThI dinilai layak maju pada Pilkada Serentak 2020. Nama Anis yang juga kader Partai Demokrat ini diprediksi akan terus mencuat karena dinilai mewakili aspirasi politik kaum perempuan. Alasannya tak lain karena selama ini banyak kandidat kepala daerah laki-laki.

Pemerhati Pilkada Indramayu, Suryana memperkirakan, sosok putri ke-4 Syaykh Al Zaytun AS Panji Gumilang itu bakal didukung mayoritas kaum perempuan serta elemen masyarakat khususnya di wilayah Inbar.

“Tanpa mengesampingkan kandidat lainnya dari kalangan perempuan, sosok Mbak Anis ini sudah cukup populer. Apalagi di wilayah Inbar. Pendukungnya cukup signifikan dari kalangan perempuan,” ucapnya kepada Radar, kemarin.

Ditambah dengan segudang pengalamannya dalam karir politik, menjadikan mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu itu sebagai politisi perempuan tangguh. Hal itu terlihat dari konsistennya pendiri Jamaah Kabatullah Indonesia (JKI) yang juga ketua Organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama itu dalam meramaikan setiap hajatan pesta demokrasi di Bumi Wiralodra.

Seperti pada Pemilu Legislatif 2019 lalu. Anis maju menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat VIII. Demikian pula pada pileg sebelumnya.

Menurut Suryana, konsistennya Anis di pentas Pemilu, karena motivasinya untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya lewat jalur politik.

Karena dinilai mewakili suara perempuan, Anis akan menguntungkan pasangannya dalam menggerakkan pemilih perempuan dalam kontestasi politik Pilkada Indramayu.

“Potensi suara perempuan inilah yang menjadi alasan kuat bagi kandidat lain untuk mempertimbangkan Anis sebagai pasangan duetnya. Dengan mempertimbangkan secara khusus nama Anis sebagai magnet politik perempuan,” tandasnya. (kho)

News Feed