oleh

Anggota Sabhara Berlatih Tembak Reaksi

INDRAMAYU – Guna meningkatkan kemampuan dalam menembak reaksi, Satuan Sabhara Polres Indramayu menggelar latihan menembak bagi anggotanya, Jumat (31/1). Latihan menembak 18 anggota Polres Indramayu bersama Kodim 0616 Indramayu, dilakukan di lapangan tembak Cikawung, Kecamatan Terisi, Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK memalui Kasat Sabhara AKP Rukman mengungkapkan, latihan menembak tersebut bagi anggota yang memegang senjata inventaris dinas baik perwira maupun brigadir. “Pemegang senpi inventaris dinas harus mahir dalam menggunakannya, sehingga dalam keadaan darurat bisa digunakan sesuai dengan SOP dan tidak terjadi salah sasaran,” ucap Rukman pada Radar Indramayu.

Sebelum latihan menembak reaksi (sasaran bergerak), anggota diberikan pengetahuan seputar penggunaan senpi yang aman (safety), cara merawat dan bongkar pasang. Khusus untuk anggota Sabhara diberikan pelatihan tentang tembak reaksi, sehingga  disamping tugasnya sehari-hari melaksanakan tugas preventif, mereka juga mahir dalam penggunaan senjata. Dapat menyesuaikan dengan keadaan di lapangan apabila mendapatkan tugas di daerah konflik.

“Bisa lebih mahir lagi dalam penggunaam senjata api. Melatih memampuan tembaknya tepat sasaran pada sasaran bergerak,” tandasnya.

Sementara itu, KBO Satuan Sabhara Polres Indramayu Ipda Agus Setiawan SH menuturkan, latihan menembak sudah menjadi agenda bagi anggota Polres Indramayu. Latihan tembak reaksi bagi anggota satuan Sabhara bisa meningkatkan skill pada sasaran yang bergerak. (oni)

 

News Feed