oleh

10 Bacabup Ambil Formulir ke Golkar

INDRAMAYU – Minat untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Indramayu 2020-2025 melalui Partai Golkar ternyata cukup tinggi. Hingga hari kedua pendaftaran, Jumat (31/1), sudah ada 10 orang yang mengambil formulir. Dari 10 orang tersebut hanya 2 orang yang berasal dari internal Partai Golkar, yaitu Hilal Hilmawan dan H Taufik Hidayat SH MSi.

Sementara 8 orang bacabup lainnya berasal dari luar Partai Golkar. Mereka adalah Kuswanto (mantan anggota DPRD Indramayu Fraksi PDI Perjuangan), dr H Dedi Rohendi (mantan Kepala Dinas Kesehatan), KH Satori SHI MA (Ketua MUI Kabupaten Indramayu), D Badrun SH MH (pengacara), drh Imamuddin Jamil, Inu Danubaya (swasta), Nurdin Jaenudin (swasta), dan Ami Anggraeni (swasta).

Ketua Tim Pilkada 2020 DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin SH mengungkapkan, kalau pada hari pertama ada enam orang bacabup yang mengambil formulir. Pada hari kedua, Jum’at (31/1) ada empat bakal calon lagi yang mengambil formulir, yaitu H Taufik Hidayat, Ami Anggraeni, dr H Dedi Rohendi, dan Kuswanto.

“Pendaftaran masih dibuka sampai Sabtu (1/2), dan kemungkinan jumlah pendaftar masih akan bertambah,” tuturnya.

Syaefudin menambahkan, proses pendaftaran bacabup di Partai Golkar memang berlangsung cepat. Karena mereka yang telah mengambil formulir hanya diberikan kesempatan selama lima hari untuk mengembalikan formulir, 2-6 Februari 2020. Mereka yang telah mengembalikan formulir, pada tanggal 10 Februari 2020 akan dikumpulkan semuanya.

“Seluruh bacabup yang mendaftar nantinya akan disurvei untuk melihat bagaimana popularitas yang bersangkutan. Selain itu, juga akan dipertimbangkan banyak hal seperti kapabilitas, kemampuan dalam memimpin serta sejumlah penilaian lainnya,” tandasnya.

Salah seorang bakal calon bupati yang telah melakukan pengambilan formulir, Kuswanto, mengaku optimistis akan lolos dalam penjaringan bakal calon bupati di Partai Golkar. (oet)

 

News Feed