oleh

Sudah Enam Tokoh Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup

INDRAMAYU-Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon bupati/calon wakil bupati Indramayu 2020-2025 di DPD Partai Golkar Indramayu, Kamis (30/1), dimintai bakal calon bupati (bacabup).

Sudah ada 6 bakal calon bupati/calon wakil bupati yang sudah mengambil formulir. Ada yang mengambil sendiri, namun lebih banyak yang diwakilkan oleh orang lain.

Tiga bacabup mengambil formulir pada siang hari. Yaitu D Badrun SH MH yang diwakili Mukhlisin, Inu Danubaya yang diwakili oleh M Mukholiddin MA, dan Drh Imamuddin Jamil yang formulirnya diambil oleh Hendra Komara.

Sementara sore hari, tiga bacabup lain menyusul mengambil formulir. Mereka adalah Hilal Hilmawan yang diwakili Supandi, KH Satori SHI MA yang  formulirnya diambil oleh Aco Abdullah, dan tokoh muda dari Indramayu barat, Nurdin Jaenudin, yang langsung mengambil formulir sendiri.

“Untuk hari pertama pendaftaran, dari pagi hingga sore ini sudah ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati. Selanjutnya mereka diharapkan mengembalikan formulir pada tanggal 2-6 Februari 2020,” kata Drs H Rasita, salah seorang panitia, didampingi Ketua Tim H Syaefudin H, Wakil Ketua Drs H Muhaemin, dan Sekretaris H Warmin Permana, Kamis (30/1) sore.

Sementara, Ketua Tim Pilkada Indramayu 2020 DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin menambahkan, untuk pengembalian formulir pendafaran dikasih waktu lima hari dari tanggal 2 hingga 6 Februari 2020. Untuk tanggal 2-5 Februari, pengembalian formulir bisa dilakukan dari pukul 10.00 sampai 16.00. Sementara untuk hari terakhir tanggal 6 Februari, tuturnya, pengembalian formulir dari pukul 10.00 sampai pukul 23.39.

Syaefudin kembali menegaskan, Partai Golkar membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati secara terbuka, dengan harapan akan mendapatkan calon bupati yang memiliki kapabilitas sesuai harapan masyarakat Indramayu. Dikatakan Syaefudin, seluruh calon yang mandaftar dan mengembalikan formulit pendaftaran, nantinya akan disurvei oleh tim independen. (oet)

News Feed