oleh

Kang Toto Kolaborasi dengan Milenial

INDRAMAYU-Toto Sucartono SE MBA merupakan salah satu figur terkuat bakal calon bupati (bacabup) yang akan bertarung di kontestasi Pilkada Kabupaten Indramayu 2020. Ia bahkan digadang-gadang bakal menjadi pemimpin baru di Bumi Wiralodra.

Kemunculan pria yang akrab disapa Kang Toto di panggung demokrasi di Kabupaten Indramayu, bukan hal yang baru. Ia sempat menjadi calon bupati Indramayu, di gelaran Pilkada 2015 silam dan menjadi penantang sepadan pasangan petahana Hj Anna Sophanah-Supendi.

“Tentunya sebagian besar masyarakat sudah mengenal Kang Toto. Tak heran jika beliau salah satu bakal calon bupati Indramayu dengan popularitas serta elektabilitas yang tinggi,” tutur H Mahpudin SH MM MKn, Dosen Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya kepada Radar Indramayu, Kamis (30/1).

Popularitas serta elektabilitas yang tinggi ini, berbanding lurus dengan masifnya dukungan masyarakat kepada pria yang telah membulatkan tekad untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Indramayu melalui jalur perseorangan. Dalam kurun waktu kurang dari sebulan, Kang Toto telah meraih lebih dari 150 ribu dukungan.

“Semuanya berkat kerja keras seluruh tim. Termasuk tim IT (informasi dan teknologi, red) yang berisi kaum milenial yang penuh semangat melakukan input silon (sistem informasi pencalonan, red) dukungan yang tersebar di 31 kecamatan,” imbuhnya.

Kolaborasi kaum milenial yang bersanding dengan figur kebapakan dan leadership Kang Toto, menjadikannya sebagai mesin politik yang luar biasa. Kemampuan memimpin perusahaan multinasional dan pengalaman menjadi entrepreneur nasional melahirkan banyak ide cemerlang.

“Jalan Sehat Bersama Kang Toto adalah buktinya. Kegiatan yang berpeluang untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia, red) dengan jumlah peserta terbanyak,” tandasnya.

Magnet Jalan Sehat Bersama Kang Toto yang sangat luar biasa ini, lanjutnya, merupakan bukti popularitas serta elektabilitas Kang Toto di mata masyarakat Kabupaten Indramayu. Namun tidak hanya bermodal popularitas serta elektabilitas semata, pria yang tercatat sebagai Direktur Marketing PT Sariguna Primatirta (Tanobel Food) ini telah membawa angin segar demokrasi di Kabupaten Indramayu.

“Beliau merupakan calon pemimpin baru di Kota Mangga. Yang akan menuntun demokrasi Indramayu yang lebih dinamis dan penuh keceriaan, serta memberikan pendidikan politik tanpa politik uang,” pungkasnya. (adv)

 

News Feed