oleh

PJU di Jalur Kertasemaya Tidak Berfungsi

-Headline, Indramayu-1.065 views

INDRAMAYU- Jalur Pantura By Pass Kertasemaya tampak gelap gulita saat di malam hari. Padahal, di sepanjang jalur itu berjejer penerangan jalan umum (PJU). Tetapi, PJU di sepanjang jalur tidak berfungsi.

Hal itu yang dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan. Salah seorang tokoh muda Kecamatan Kertasemaya, Isnanto (36) mengatakan, tidak berfungsinya PJU di sepanjang jalur Kertasemaya sangat dikeluhkan masyarakat  yang melintasi jalur itu.

“Keberadaan PJU merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat sebagai penerangan jalan dan bisa menjadi cahaya penerangan bagi para pengguna jalan,” katanya kepada Radar Indramayu, kemarin (29/1).

Menurutnya, PJU merupakan penunjang keselamatan pengguna jalan ketika melintasi jalur yang merupakan jalan utama kendaraan kearah Jakarta dan Jawa Tengah.

Diungkapkan Isnanto, keberadaan PJU yang tidak berfungsi sudah terlihat sejak pertama kali memasuki wilayah perbatasan antara Kabupaten Cirebon dan Indramayu, tepatnya memasuki By Pass Kertasemaya. Kondisi itu, sambungnya, mengakibatkan pengendara tidak dapat melihat dengan jelas karena jarak pandang yang terbatas lampu kendaraan saja.

“Kami berharap PJU ini bisa berfungsi lagi, kesannya dibiarkan begitu saja tidak ada penanganan. Padahal penerangan di malam hari cukup membantu pengendara,” ujarnya.

Warga lainnya, Zaenal (42) mengaku, sangat menyesalkan masih kurang terpeliharanya PJU di wilayah Kecamatan Kertasemaya. Padahal, kata Zaenal, PJU memiliki peran penting dalam memberikan rasa aman dan kenyamanan saat berkendara di malam hari.

“Semoga keberadaan PJU-PJU ini bisa lebih diperhatikan dan pemeliharaannya. Jangan sampai jalan pantura Kertasemaya menakutkan bagi pengguna jalan, khususnya bagi pengendara roda dua,” ujarnya. (oni)

News Feed