oleh

Pelaku Curanmor Tewas Dimassa, Satu Pelaku Lagi Diamankan ke Mapolres Indramayu

INDRAMAYU-Seorang pelaku curanmor, Aal alias Peking (20) warga Desa Tawangsari Kecamatan Arahan, tewas di keroyok massa.

Aal kepergok saat mencuri sepeda motor yang diparkir di pingir jalan areal persawahan di Blok Sasak Kuning Desa Ujungjaya Kecamatan Widfasari Kabupaten Indramayu, Rabu (29/1). Sementara salah seorang temannya, Sar (34) warga Desa Cidempet Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu berhasil kabur. Tapi kemudian berhasil diamankan Petugas.

Keterangan yang diperoleh Radar Indramayu menyebutkan, aksi pencurian di Jalan Pertamina, itu diketahui oleh korbannya, Satorih (54). Korban yang juga warga Desa Ujungjaya itu, sedang berada di sawahnya. Sedangkan sepeda motornya diparkir di bawah pohon dipinggir Jalan Pertamina, sekitar 50 meter dari sawahnya.

Selang beberapa saat kemudian, ia tiba-tiba mendengar suara sepeda motor menyala. Ketika matanya tertuju ke sebuah pohon tempat kendaraannya diparkir, korban sontak dibuat kaget. Sepeda motor Honda Supra X miliknya itu dicuri dan hendak dibawa kabur oleh pelaku. Seketika korbanpun langsung beranjak dari sawahnya dan berusaha mengejar pelaku yang berhasil membawa kabur motornya sembari berteriak maling.

Teriakan korban itu didengar oleh warga. Salah seorang warga bernama Samawi, setelah mengetahui dua orang pria (pelaku, red) itu maling motor, langsung memberhentikannya sembari melemparkan batu ke pelaku dan mengenai motor korban yang hendak dibawa kabur.

Akibat lemparan batu tersebut, pelakupun terjatuh. Melihat pelaku terjatuh itu warga lainnya mendatangi lokasi untuk menangkap maling motor tersebut. Sadar posisinya kepergok, dua pelaku berusaha melarikan diri dan menceburkan ke sungai. Tidak lama kemudian. Salah seorang pelaku berinisial Al alias Peking keluar dari sungai. Apes bagi Al, saat dirinya hendak naik ke darat, warga yang sedang mencarinya langsung menangkapnya. Sat itu juga ia kemudian digebuki beramai-ramai.

Petugas Polsek Widasari, setelah menerima laporan adanya pelaku curanmor tertangkap tangan dan dikeroyok warga, langsung  menuju ke TKP. Setelah tiba di lokasi kejadian, petugas langsung mengamankan pelaku. Melihat pelaku terluka akibat dikeroyok warga, petugas kemudian membawanya ke rumah sakit. Setelah mendapatkan penanganan medis dan hendak dibawa petugas ke Mapolres Indramayu, pelaku meninggal dunia. Selang beberapa hari kemudian, temannya Sar berhasil diamankan Petugas.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, SIK MSi melalui Paur Humas Ipda M Adi Prihanto, membenarkan kejadian pencurian tersebut. Adi juga membenarkan, salah satu pelaku curanmor itu meninggal dunia. Sementara temannya berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mapolres Indramayu. “Pelaku diamankan di Mapolres untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan. Sepeda motor Supra X nopol E2083 RZ juga ikut diamankan untuk barang bukti,” kata Adi. (kom)

News Feed