oleh

Haurgeulis Ikuti Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Provinsi Jabar

INDRAMAYU- Kecamatan Haurgeulis mewakili Kabupaten Indramayu dalam lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Berbagai persiapan mulai dilakukan demi meraih prestasi terbaik pada lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan tahun ini.

Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SSTP MSi menegaskan, pihaknya bersama jajaran siap mewakili Kabupaten Indramayu untuk menjadi yang terbaik di Jawa Barat.

Pembenahan secara internal terus dilakukan baik administrasi maupun SDM, sementara sinergitas dengan pihak lainnya seperti instansi vertikal terus dilakukan termasuk dengan pihak swasta dan masyarakat.

“Saat ini kita tengah semangat untuk terus menjadi yang terbaik. Target kita ingin terbaik di Jawa Barat. Pemerintah, swasta, dan masyarakat terus bersinergi dan bekerjasama bahwa Haurgeulis memiliki tingkat guyub dan sinergi yang sangat tinggi. Inilah yang jadi modal kuat kita,” terang dia kepada Radar Indramayu, Rabu (29/1).

Sebelumnya, kesiapan Kecamatan Haurgeulis menuju lomba tingkat Jawa Barat tersebut terungkap setelah dilakukan pembinaan administrasi oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Indramayu, Selasa (28/1). Acara diikuti oleh seluruh aparatur Kecamatan Haurgeulis dan perangkat desa serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Haurgeulis.

Kasubag Bina Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan pada Bagian Tata Pemerintahan Setda Indramayu, Wawan Indra Setiawan menjelaskan, pembinaan administrasi ini sangat penting sebagai langkah berikutnya untuk menyiapkan Kecamatan Haurgeulis sebagai wakil Kabupaten Indramayu untuk lomba sinergitas kinerja kecamatan.

Wawan menyebutkan, setidaknya terdapat 6 indikator penilaian yang dijadikan sebagai parameter yang di dalamnya terdapat aspek dan sub aspek yang harus dipenuhi agar memiliki nilai yang tinggi yakni pelayanan publik tingkat kecamatan (nilai 35), koordinasi penyelenggaraan pemerintahan (nilai 30), pengelolaan anggaran kecamatan (nilai 5), inovasi kecamatan dan upaya yang dilakukan kecamatan (nilai 20), kompetensi SDM kecamatan (nilai 5), dan keberadaan data pendukung lainnya (nilai 5).

“Kita ingin Haurgeulis menjadi yang terbaik di Jawa Barat, untuk itu segala kekurangannya kita terus benahi dan berharap ketika pelaksanaan penilaian yang diperkirakan pada bulan Maret mendatang semuanya sudah beres,” kata Wawan. (kho)

 

News Feed