oleh

Jalan Sehat Bersama Kang Toto Tembus Hingga 150 Ribu Dukungan

INDRAMAYU-Seratus lima puluh ribu peserta telah mendaftarkan diri sebagai peserta Jalan Sehat Bersama Kang Toto. Dengan antusiasisme dan jumlah peserta yang membeludak, jika kegiatan temu kangen relawan dan simpatisan Kang Toto yang rencananya digelar secara sederhana, menjadi event spektakuler yang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Hal ini dikemukakan Tim Sukses (Timses) Kang Toto, Rakhmat Haryanto, kepada Radar Indramayu, Selasa (28/1). Menurutnya, ia bersama relawan dan simpatisan yang lain hanya berencana menggelar temu kangen secara sederhana. Ide menghelat Jalan Santai Bersama Kang Toto akhirnya muncul, melihat antusiasme yang tinggi masyarakat di Kabupaten Indramayu. “Awalnya kami hanya ingin menjalin komunikasi antar relawan serta simpatisan Kang Toto. Beberapa diantaranya secara khusus meminta Kang Toto, untuk kembali bertarung di kontestasi Pilkada 2020,” terangnya.

Dukungan dari masyarakat awalnya hanya ditanggapi dingin oleh Toto Sucartono SE MBA. Terlebih, pria yang akrab disapa Kang Toto ini masih tercatat sebagai direktur di salah satu perusahaan multinasional. Namun, sikap Kang Toto akhirnya luluh, seiring dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat yang semakin kuat dan meluas.

“Popularitas serta elektabilitas beliau memang melebihi bakal calon bupati lainnya hingga akhirnya dilirik Partai Gerindra untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati. Hal ini juga yang membuat Kang Toto berubah sikap, melihat harapan besar digantungkan masyarakat Kabupaten Indramayu kepada dirinya,” bebernya.

Namun, imbuh Rakhmat, melihat perkembangan peta politik di Kabupaten Indramayu yang tidak menentu, menuntut Kang Toto harus segera menentukan sikap. Belum adanya kepastian rekomendasi dari partai, membuat Kang Toto membulatkan diri untuk maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Indramayu melalui jalur perseorangan.

“Yang paling utama adalah dukungan yang begitu masif dari sejumlah kalangan masyarakat di Kabupaten Indramayu kepada Kang Toto. Hingga akhirnya, beliau mengambil sikap untuk kembali maju di Pilkada 2020 melalui jalur perseorangan,” tegasnya.

Selain mengakomodir keinginan masyarakat, Jalan Sehat Bersama Kang Toto dijadikan ajang penggalangan dukungan bagi Kang Toto untuk maju melalui jalur perseorangan. Dengan militansi relawan serta simpatisan Kang Toto, dukungan kepada Kang Toto telah menembus lebih dari 150 ribu orang.

“Ini yang patut diapresiasi dari semangat dan kerja keras simpatisan serta relawan. Kurang dari 1 bulan, mereka telah mengumpulkan lebih dari 150 ribu dukungan dari masyarakat Kabupaten Indramayu,” tandasnya

Figur serta ketokohan Kang Toto memang menjadi pintu masuk yang mempermudah relawan menggalang dukungan dari masyarakat. Tak heran, dengan nama yang sangat populer di Kabupaten Indramayu, masyarakat sangat antusias mendukung calon bupati di Pilkada 2015 lalu, kembali bertarung di kontestasi Pilkada 2020. Kang Toto pun mengapresiasi dukungan dari masyarakat Kabupaten Indramayu yang begitu besar kepada dirinya.

“Secara pribadi saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan atas dukungan dari masyarakat Kabupaten Indramayu. Semoga ini menjadi langkah awal bagi kita semua, untuk mewujudkan perubahan besar dan mendasar di Bumi Wiralodra,” pungkasnya. (tim/adv)

News Feed