oleh

Demokrat Buka Penjaringan Bacabup, Delapan Tokoh Sudah Ambil Berkas Pencalonan Bupati

INDRAMAYU-Tak kalah dengan partai lain, Partai Demokrat Kabupaten Indramayu akhirnya membuka konvensi dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Indramayu periode 2020-2025.

Sekertaris DPC Demokrat Kabupaten Indramayu, Nurpan SE mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu periode 2020-2025 ini, merupakan bagian dari instruksi dari DPP Partai Demokrat kepada semua DPC seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Indramayu.

“Penjaringan ini terbuka umum, baik untuk internal Partai Demokrat maupun eksternal. Tujuannya adalah untuk mendapatkan calon bupati yang benar-benar memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi,” terang Nurpan.

Nurpan menambahkan, Indramayu punya pengalaman buruk terkait pilkada, bahkan bukan sekali dua kali. “Ini menjadi catatan kami bagaimana menyeleksi calon bupati dan wakil bupati kedepan,” ujarnya.

Nurpan berharap, proses penjaringan ini bisa menghasilkan pemimpin yang rasional dan religius, sesuai dengan motto partai. Yaitu pemimpin yang mempunyai empati terhadap masyarakat dan  mampu memngayomi masyarakatnya, serta mampu memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat indramayu.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bacabup Demokrat, Roun Indra Pribadi mengatakan, proses penjaringan bakal calon bupati dimulai dari tanggal 26 Januari sampai dengan tanggal 31 Maret yang akan datang.

“Jadi prosesnya nanti, ketika bakal calon sudah menyerahkan berkas, kemudian kami kirim ke DPD Demokrat, nanti dari DPD yang menyeleksi hasilnya lolos atau tidaknya bakal calon,” tegas Roun.

Sementara itu, sebanyak 8 tokoh telah  mengambil berkas pencalonan bupati dari Partai Demokrat Indramayu. Diantaranya Sudiro Asno, Kamud, Anis Khoirunissa, Ratna Sri Wahyuni, Sri Budihardjo, Anwar Syahadath, Nurpan dan Ali Wardana. (oet)

News Feed