oleh

PKS Siap Berkompetisi di Pilkada 2020

-Indramayu-778 views

INDRAMAYU-Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Indramayu pada tanggal 23 September 2020, Tim Pemenangan Pilkada Wilayah (TPPW) PKS  Jawa Barat mengunjungi  Kantor DPD PKS Indramayu, akhir pekan kemarin.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua TPPW sekaligus Ketum DPW PKS Jawa Barat H Haru Suhandaru MSi, Sekum TPPW  Ir H Abdul Hadi Wijaya MSi, Bidang Kaderisasi DPW Ustad H Abdul Hakam Lc, Ketua Bapilu Jawa Barat Ir Chairuman JP, Drh Slamet, Ketua BPKK DPW  Ir Ani Rukmini dan staf lainnya.

Ketua Umum DPD PKS Indramayu, H Tauhid STP mengatakan, sekalipun hasil perolehan anggota legislatif DPRD Indramayu, PKS hanya memperoleh 2 wakilnya di DPRD Indramayu, atau 4 persen dari suara pemilih Indramayu, yaitu 43.579 pemilih, namun PKS Indramayu tetap semangat berkompetisi dan berkontribusi dalam Pilkada Kabupaten Indramayu.

Tauhid beralasan, pemilihan kepala daerah berbeda dengan pemilihan anggota legislatif. Kedua, lanjut Tauhid, PKS Indramayu sudah beberapa kali ikut mengusung calon kepala daerah dan memenangkannya. Ketiga, sambungnya, pengurus dan struktur PKS solid dan militan dalam menjalankan tugas-tugas organisasi yang didukung oleh kader dan relawan fanatik.

Sementara itu, Haru Suhandaru dalam sambutanya memberi motivasi kepada Tim Pemenangan Pilkada PKS Indramayu. Menurutnya, perhelatan pilkada Kabupaten Indramayu PKS harus membangun koalisi yang solid dengan partai manapun.

Selain itu, lanjut Haru, PKS harus mengusung calon kepala daerah dan wakilnya yang memiliki kapasitas, integritas dan jika terpilih nanti melibatkan PKS dalam membangun Indramayu, sehingga menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Dipaparkannya, dalam proses pentahapan Pilkada Kabupaten Indramayu, muncul di kajian PKS Indramayu beberapa nama tokoh dan kader terbaik dari dalam partai maupun dari luar partai yang siap bekerjasama dengan PKS Indramayu. Diantaranya Bhisma Panji Dewanthara, H Didi Mujahiri, Imamudin Jamil, H Suwarto, H Juhadi, Edi Masyhudi, Rd Inu Danubaya dan Toto Sucartono.

“Nama-nama tersebut nantinya akan dikaji oleh Tim Pemenangan Pilkada PKS Indramayu bersma partai koalisi. Dan yang penting PKS bisa mengusubg kader terbaiknya,” pungkasnya. (oet)

News Feed