oleh

Kapolres Beri Penghargaan Jurnalis TVRI

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto, SIK MSi memberikan penghargaan kepada jurnalis TVRI Opi Raharjo, yang mengamankan pelaku tabrak lari. Penghargaan diberikan di Halaman Mapolres Indramayu, Senin (27/1).

Opi dinilai berjasa dan membantu tugas kepolisian, sehingga ia dinilai pantas untuk mendapatkan penghargaan. Pria asal Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu itu, pada Rabu (22/1) dini hari lalu telah mengamankan pelaku tabrak lari. Mobil sedan nopol B 2549 KFN itu menabrak seorang ibu rumah tangga, Jumaenah (60) warga Desa Mundak Jaya, Kecamatan Terisi.

Kapolres Indramayu, Suhermanto mengatakan, pemberian penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat yang telah berjasa membantu tugas Kepolisian. Hal tersebut juga merupakan bentuk peran serta masyarakat dalam menciptakan kamtibmas.

“Karena warga yang bernama Opi Raharjo, yang juga seorang jurnalis televisi (TVRI) tersebut, berjasa dan membantu tugas Kepolisian, maka beliau pantas diberikan penghargaan. Ini penghargaan dari pimpinan kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolresta Cirebon itu mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung, Rabu (22/1) dini hari. Sementara kendaraan yang dibawa pelaku tersebut berhasil dihentikan di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian atau 200 meter dari rumah Opi Raharjo. “Kecelakaan lalu lintas tersebut, mengakibatkan korbannya cacat permanen. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka lantas Polres Indramayu,” terangnya. (kom)

News Feed