oleh

Kang Toto Helat Event Jalan Sehat Spektakuler dan Siap Pecahkan Rekor MURI

INDRAMAYU-Ratusan ribu peserta bakal mengikuti Jalan Sehat Bersama Kang Toto, yang akan dilaksanakan Minggu (2/2) mendatang. Sejak dibuka 1 Januari silam, pendaftar telah mencapai lebih dari 150 ribu peserta yang berasal dari seluruh wilayah di Kabupaten Indramayu.

Koordinator Umum Jalan Sehat Bersama Kang Toto,  Juni Harto SKH, tidak menyangka dengan antusiasme dari masyarakat. Permintaan tiket dan formulir dukungan, bahkan membeludak di luar perkiraan panitia penyelengara.

“Awalnya kegiatan ini biasa saja. Namun kami sangat kaget dengan animo dari masyarakat yang sangat antusiasme untuk mengikuti Jalan Sehat Bersama Kang Toto,” ungkapnya kepada Radar Indramayu, Senin (27/1).

Dengan membeludaknya peserta, Jalan Sehat Bersama Kang Toto diperkirakan akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai jalan sehat dengan jumlah peserta terbanyak. Tahun 2019 lalu, rekor MURI jalan sehat dengan jumlah peserta terbanyak dipegang oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, dengan jumlah peserta mencapai 8.943 orang.

“Dengan estimasi kehadiran peserta yang diperkirakan kurang lebih 35 persen dari jumlah pendaftar, maka Jalan Sehat Bersama Kang Toto akan mampu memecahkan rekor sebelumnya. Tentunya akan menjadi jalan sehat spektakuler yang pernah dihelat di Kabupaten Indramayu, bahkan nasional,” jelasnya.

Ditambahkan Juni Harto, Jalan Sehat Bersama Kang Toto merupakan upaya Kang Toto untuk lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini juga menjadi reuni akbar bagi relawan serta simpatisan, bersama figur yang digadang-gadang menjadi calon terkuat pemimpin baru di Bumi Wiralodra.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi relawan serta simpatisan Kang Toto. Ini juga sebagai bentuk dukungan mereka, dalam meyakinkan figur pilihannya untuk kembali bertarung di Pilkada 2020,” tegasnya.

Dukungan masyarakat, dibuktikan saat mendaftar sebagai peserta jalan sehat. Selain menyerahkan fotokopi KTP, mereka dengan sukarela menandatangani surat dukungan untuk Kang Toto, agar kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) di Pilkada 2020. “Ribuan diantaranya bahkan memberikan dukungan tanpa embel-embel tiket maupun doorprize jalan sehat. Figur Kang Toto memang menjadi daya tarik bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu, untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat Bersama Kang Toto,” tandasnya.

Untuk diketahui, sosok Toto Sucartono SE MBA sudah tidak asing bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu. Terakhir di Pilkada 2015 lalu, ia diusung koalisi PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa serta Partai Nasdem menjadi calon bupati Indramayu.

Pria yang akrab disapa Kang Toto ini bahkan menjadi lawan sepadan bagi pasangan petahana, Hj Anna Sophanah – Supendi. Dan mendekati pelaksanaan Pilkada 2020, Kang Toto kembali digadang-gadang menjadi figur terkuat yang bakal memimpin Kota Mangga. Dengan militansi relawan serta simpatisan yang mengusung jargon “Kang Toto Bae”, dukungan kepada Kang Toto untuk kembali bertarung di kontestasi Pilkada 2020 bahkan semakin menguat dan meluas. (tim/adv)

News Feed