oleh

DKM Jami Nurul Huda Bangun Taman Masjid

INDRAMAYU-Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Nurul Huda Jatibarang, menata kompleks masjid agar tampak lebih indah dan nyaman bagi jamaah masjid, dengan membuat taman di depan pagar masjid.

Ketua DKM Jami Nurul Huda Jatibarang, KH Masruhin Sarwani menyebutkan, penataan lingkungan masjid dengan membangun taman adalah langkah agar kompleks masjid terlihat lebih rapih, indah dan memberikan kenyaman bagi jamaah masjid.

Pembuatan taman juga supaya tampak lebih hijau, serta memberikan ruang bagi para pejalan kaki saat melintas di depan masjid, lebih terbuka dan sejuk,” kata Masruhin pada Radar Indramayu, Senin (27/1).

Dijelaskannya, pembangunan taman masjid  mendapat sambutan baik dari pengunjung dan jamaah masjid. Pasalnya, Masjid Jami Nurul Huda merupakan masjid jami yang banyak dikunjungi jamaah bukan hanya dari wilayah Jatibarang, tetapi masyarakat muslim yang sedang dalam perjalanan dan bepergian untuk beristirahat sekaligus untuk menunaikan ibadah salat.

Salah seorang warga yang juga jamaah masjid, Akyadi mengaku, jamaah merasa lebih nyaman dan melihat masjid lebih asri. Menurutnya, letaknya masjid di tengah pusat kota Jatibarang sehingga penataan harus menjadi prioritas.

“Apalagi kedepan akan ada RTH yang jaraknya cukup dekat dengan kompleks masjid, pastinya akan semakin ramai dikunjungi,” kata Akyadi. (oni)

News Feed