oleh

Ribuan Relawan Inu Danubaya Terbentuk

INDRAMAYU-Sejumlah kandidat pemimpin baru di Kabupaten Indramayu, mulai bermunculan jelang pelaksanaan pilkada tahun 2020. Salah satunya adalah Raden Inu Danubaya yang konon masih tercatat keturunan Raden Arya Wiralodra (pendiri Indramayu, red).

Kemunculan nama Raden Inu Danubaya pada kontestasi pilkada di Kabupaten Indramayu, tidak serta merta mencuat dengan sendirinya. Sosok ini mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di sejumlah partai. Di antaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Perindo.

“Patai politik yang telah membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup) diharapkan bisa objektif dalam memilih bacabup yang akan diusung. Kami percaya dengan parpol dalam menentukan colonnya itu tidak asal pilih,” jelas Inu Danubaya kepada Radar di ruang kerjanya, kemarin.

Parpol sekelas PDIP dan Gerindra, sambung Inu, tidak mungkin asal asalan dalam menentukan bacabup yang akan diusung. Pihaknya harus melihat secara objektif di lapangan, sehingga hasilnya benar-benar tidak salah pilih.

“Sejak Oktober 2018, kami memang telah bergerak hingga ke tingkat grasroot. Bukan sekadar menyerap aspirasi dari masyarakat, namun kami juga ingin membuka jaringan baru hingga tingkat terbawah,” ungkapnya.

Sejak turun di lapangan, timnya telah berhasil merekrut 3.170 anggota tim pemenangan di setipa desa. “Mereka bertugas untuk terus mensosialisasikan kepada para pemilih hingga ke tingkat gassroot,” ujarnya.

Dari setiap desa, lanjutnya,  sebanyak 10 orang anggota tim pemenagan yang sudah tebentuk di setiap desa. Selanjutnya, mereka bertugas untuk mengajak massa untu menyukseskan bacabup Raden Inu Danubaya. Setelah 10 orang terbentuk, tim juga akan begerilya guna menyentuh para ketua RT dan RW se-Kabupaten Indramayu.

“Semua anggota tim sudah terbentuk di lapangan dan sekarang intens melakukan sosialisasi di tengah masyarakat. Kami optimistis digandeng parpol untuk maju sebagai cabup Indramayu ke depan,” ungkpnya.

Dengan program kerja yang menjadi prioritas utamanya, Kang Inu yakin akan bisa mengambil hati masyarakat Kabupaten Indramayu. Yakni, mewujudkan masyarakat Kabupaten Indramayu yang maju dan sejahtera, tanpa meninggalkan nilai-nilai kearifan budaya lokal yang dimiliki. (dun)

News Feed