oleh

Para Purnawirawan Polri Beri Dukungan Bacabup Kuswanto

INDRAMAYU-Bakal Calon Bupati Indramayu (Bacabup) Kuswanto, terus mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan untuk bertarung di kontestasi Pilkada Kabupaten Indramayu 2020. Salah satunya berasal dari Paguyuban Purnawirawan Polri Indramayu.

Dukungan dengan tegas disampaikan Kompol (Purn) Junaedi. Menurutnya, ikhtiar yang dilakukan Kuswanto merupakan langkah yang tepat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Ia menilai, Kuswanto memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam upaya mewujudkan Kabupaten Indramayu yang lebih maju dan sejahtera.

“Sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin baru di Kota Mangga. Kami telah mengenalnya lama, sejak beliau menjadi anggota polri aktif,” ungkapnya kepada Radar Indramayu, Rabu (22/1).

Ditambahkan Junaedi, Kuswanto merupakan sosok militan yang penuh dedikasi. Sikap ini terus dipegang teguh oleh Kuswanto, hingga menjadi politisi senior yang disegani di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Indramayu.

“Saya pribadi tahu betul kepribadian beliau. Dan sikap tegas serta keberanian yang ada pada diri Kuswanto, sangat dibutuhkan untuk memimpin Kabupaten Indramayu, daerah dengan karakter khas wilayah di pesisir Pantura Jawa,” imbuhnya.

Kuswanto pun dinilai merupakan sosok yang siap berjuang dan berkorban, demi mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat. Hal ini merupakan hasil tempaan, sejak dirinya aktif sebagai anggota di Korps Tribrata.

“Meski akhirnya memilih perjuangan di jalur politik, kepemimpinan beliau memang telah teruji dalam hal memperjuangkan kepentingan rakyat. Menjadi Ketua Fraksi PDIP maupun Wakil Ketua DPRD Indramayu adalah menjadi bukti sikap kepemimpinan beliau,” tandasnya.

Junaedi berharap, sosok Kuswanto menjadi solusi tepat bagi rakyat Indramayu yang mendambakan pemimpin baru di Bumi Wiralodra. Sehingga masyarakat Kabupaten Indramayu yang lebih religius, maju, mandiri dan sejahtera, akan bisa diwujudkan di bawah kepemimpinan Kuswanto.

“Dengan pola serta konsep pembangunan yang telah disiapkan, saya yakin Kabupaten Indramayu akan semakin maju dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya. Dan kami yang tergabung dalam Paguyuban Purnawirawan Polri Indramayu, siap mendukung dan memenangkan Kuswanto di pilkada nanti,” tegasnya.

Untuk diketahui, bacabup Kuswanto telah mendaftarkan diri pada penjaringan calon kepala daerah di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), pekan lalu. Berkas pendaftaran Kuswanto, diterima langsung wakil sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Cecep Permanadi di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Jalan PHH Mustofa Nomor 58 Bandung. (dun)

News Feed