oleh

Pendaftar PPK Sudah Tembus 283 Orang, Waktu Tinggal 3 Hari Lagi

-Indramayu-430 views

INDRAMAYU-Rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Indramayu 2020 ternyata mendapat respons positif dari masyarakat. Buktinya, hingga hari keempat masa pendaftaran atau 3 hari sebelum ditutup, jumlah pendaftar sudah mencapai 283 orang.  “Pendaftaran akan ditutup tanggal 24 Januari 2020 pukul 16.00 WIB,” kata Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fatoni, Selasa (21/1).

Fatoni menjelaskan, hingga hari keempat pendaftaran dari 31 kecamatan  sudah ada yang mendaftar. Kecamatan Indramayu masih yang terbanyak dengan 21 pendaftar. Sementara Kecamatan Gabuswetan dan Cikedung paling sedikit karena baru 3 orang pendaftar.

Fatoni mengatakan, apabila hingga batas akhir pendaftaran ternyata ada kecamatan yang jumlah pendaftarnya masih di bawah 10 orang, maka masa pendaftaran akan diperpanjang. “Jumlah pendaftarn di masing-masing kecamantan minimal harus 10 orang. Kalau ada yang masih di bawah 10 maka masa pendaftaran diperpanjang,” ujar Fatoni.

Toni berharap, anggota PPK yang terpilih nanti memiliki kualitas dan kapabilitas seperti yang diharapkan. Sehingga akan mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai penyelenggara pilbup di tingkat kecamatan.

Dijelaskan Toni, tahapan selanjutnya setelah penelitian administrasi, mereka yang lolos akan mengikuti tes tertulis dengan menggunakan smartphone atau smartphone accited test (SAT). Selanjutnya hasil tes tertulis akan diumumkan, dilanjutkan dengan minta tanggapan masyarakat. Apabila tahapan ini lolos, mereka akan menjalani test wawancara. “Sesuai tahapan, pelantikan anggota PPK akan  dilaksanakan tanggal 29 Februari 2020,” tandasnya. (oet)

News Feed