oleh

Jaga Stok Darah, PMI Sasar Ponpes

-Indramayu-410 views

INDRAMAYU-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu intens memburu darah dari para pendonor. Itu dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang terus meningkat.

Upaya yang dilakukan dengan mendekati berbagai kalangan untuk menjadi basis PMI. pondok pesantren (Ponpes) juga menjadi sasarannya. Salah satunya Ponpes As Syarifiyyah Sunan Gunung Jati  Patrol.

Setiap tiga bulan sekali dari ponpes yang berlokasi di Desa Patrol Kecamatan Patrol ini, PMI bisa mendapatkan puluhan kantong darah. “Santri, pelajar dan masyarakat disini rutin melakukan aksi donor darah. Ponpes ini sudah lama menjadi basis PMI Indramayu,” kata Camat Patrol Teguh Budiarsos Ssos MSi didampingi wakil ketua PMI Drs Trisula Baedi kepada Radar Indramayu, kemarin (21/1).

Dari informasi yang diterimanya, kekurangan stok darah menjadi persoalan yang kerap dihadapi PMI Indramayu. Maka itu, kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk ponpes sangat diperlukan demi melayani kebutuhan darah masyarakat.

Lebih lanjut, dikatakan Trisula, problem kekurangan stok darah ini sudah semestinya mendorong masyarakat untuk turut membantu dan mendukung upaya maupun terobosan yang dilakukan oleh PMI. Termasuk diantaranya harus jemput bola terhadap pendonor dari berbagai kalangan.

“Saya lihat santri, pelajar dan masyarakat disini sangat antusias. Terkumpul 40 labu darah dari 55 orang yang mendaftar. Gerakan sadar donor darah disini sangat bagus,” pujinya. (kho)

News Feed