oleh

Daniel Desak Musda Golkar Dipercepat

-Headline, Indramayu-1.136 views

INDRAMAYU-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indramayu harus mendesak agar musyawarah daerah (Musda) Golkar segera digelar.

Hal ini untuk memberikan kepastian saat penetapan bakal calon bupati (Bacabup) yang akan diusung partai berlambang pohon beringin dalam pilkada pada 23 September  mendatang.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Daniel Muttaqien Syafiuddin ST MT menjelaskan, pelaksanaan musda akan memberikan legitimasi bagi DPD Partai Golkar Indramayu, khususnya menjelang pelaksanaan pilkada.

“Saat ini kepemimpinan DPD Golkar Indramayu masih di-plt-kan. Sehingga legalitasnya pun tidak sekuat jika dibandingkan dengan DPD-DPD yang definitif,” tegas Kang Daniel usai menyerahkan bantuan bus operasional kampus kepada civitas akademika Polindra Indramayu, kemarin.

Berdasarkan aturan, lanjutnya, musda di kabupaten/kota akan dilaksanakan setelah pelaksanaan musda di tingkat provinsi. Sementara, pelaksanaan musda DPD Partai Golkar Jawa Barat diperkirakan akan mundur dari jadwal yang telah diagendakan sebelumnya.

“Musda DPD Partai Golkar Jawa Barat rencananya akan digelar pada 29 Januari pekan depan. Namun karena sesuatu dan lain hal, kemungkinan pelaksanaannya akan diundur Maret hingga bulan April mendatang,” imbuhnya.

Namun dengan waktu pelaksanaan pilkada yang semakin dekat, DPD Partai Golkar pun dituntut lebih sigap dalam menyiapkan penjaringan bacabup yang akan diusung pada kontestasi pilkada mendatang. Hal ini merujuk pada petunjuk pelaksanaan pilkada, serta mekanisme yang ada di internal Partai Golkar.

“Proses serta tahapan pilkada telah dimulai bulan Mei lalu. Sehingga mau tidak mau, DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu harus segera mengantisipasi sejak awal dengan menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk menyiapkan tim penjaringan bacabup yang akan diketuai oleh Sekretaris DPD Golkar Indramayu, H Syaefudin SH,” tandasnya.

Daniel berharap, desakan untuk mempercepat pelaksanaan musda di Kabupaten Indramayu, bisa segera direspons jajaran pengurus DPD Provinsi maupun DPP Partai Golkar. Sehingga DPD Golkar Kabupaten Indramayu akan lebih siap lagi menghadapi kontestasi pelaksanaan pilkada, September mendatang. “Mohon doanya agar kepengurusan yang definitif bisa segera terlaksana. Dan Partai Golkar Indramayu bisa kembali berjaya dengan memenangi kontestasi pilkada 2020,” tegasnya. (dun)

 

News Feed