oleh

Pertamina Tunggu Ajuan Warga, Akui Jembatan Miliknya, Dimanfaatkan Masyarakat sebagai Jalan Pintas

INDRAMAYU-Jembatan rusak yang berlokasi di  RT 15/02 Blok Maskaji Desa Pranggong Kecamatan Arahan diakui dibangun oleh PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Jembatan tersebut merupakan perlintasan keluar masuk kendaraan operasional menuju lokasi sumuran WLS.

Pernyataan ini disampaikan Legal & Relation Assistant Manager PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field, R Ery Ridwan kepada Radar Indramayu, Senin (20/1). “Memang itu dibangun oleh kami. Sebagai jalan masuk armada kami menuju lokasi sumuran,” tuturnya.

Ditambahkan Ery, selama ini baik warga maupun pengguna jalan turut memanfaatkan keberadaan jembatan yang dibangun PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Keberadaan jembatan pun dirasa sangat membantu warga, sebagai jalan pintas untuk memangkas jarak dan waktu tempuh.

“Keberadaan jembatan yang kami bangun tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena sebelum adanya jembatan, mereka harus memutar dengan jarak dan waktu tempuh yang lebih jauh,” imbuhnya.

Namun, karena tidak adanya aktivitas kegiatan di lokasi sumuran WLS, jembatan telah lama tidak digunakan sebagai perlintasan kendaraan operasional PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field. Tidak adanya perawatan karena lama tidak digunakan, mengakibatkan jembatan mengalami kerusakan.

“Armada kami telah lama tidak melintasi jembatan, karena memang tidak ada aktivitas maupun kegiatan yang kami jalankan di lokasi sumuran. Jadi yang hingga kini masih menggunakan jembatan tersebut adalah masyarakat,” tandasnya.

Menanggapi tuntutan warga agar PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field segera memperbaiki jembatan yang rusak, hingga kini pihaknya mengaku belum menerima permohonan tertulis dari warga. Surat maupun proposal yang diajukan warga, akan dijadikan dasar PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field untuk segera memperbaiki jembatan yang rusak.

“Selama ini kami belum menerima permintaan tertulis dari warga. Kalau pun ada permintaan tertulis yang diajukan warga, tentunya akan lebih baik bagi kami untuk segera mengambil langkah-langkah dan melakukan tindakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, warga Desa Pranggong Kecamatan Arahan mengeluhkan kerusakan jembatan milik PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field yang berada di RT 15/02 Blok Maskaji Desa Pranggong Kecamatan Arahan. Kerusakan jembatan tentunya sangat membahayakan warga maupun pengguna jalan yang melintas. Karena tidak sedikit dari mereka yang menjadi korban akibat terperosok di jembatan yang rusak. (oni)

 

News Feed