oleh

H Syahri Hasan Hibahkan Tanah dan Bangunan untuk Mapolsek Karangampel

-Indramayu-440 views

INDRAMAYU- H Syahri Hasan merupakan tokoh masyarakat Karangampel yang tidak asing lagi. Kepedulian sosialnya terhadap masyarakat tidak diragukan lagi. Bahkan sejumlah sekolah maupun madrasah juga ia bantu.

Dan yang terbaru, H Syahri Hasan ternyata telah menghibahkan tanah dan bangunan Mapolsek Karangampel, yang terletak di Jalan Dampoe Awang (Jalan Raya Karangampel-Indramayu).

“Sebenarnya sudah sejak tahun 2000 mapolsek menempati tanah dan bangunan saya. Tapi baru kali ini saya diminta menandatangani prasasti hibah,” ungkapnya, Sabtu (18/1).

H Syahri mengungkapkan, ia mengikhlaskan tanah dan bangunan untuk Mapolsek Karangampel semata-mata demi kepentingan masyarakat. Menurutnya, saat itu sekitar tahun 1998, ia dimintai tolong oleh Kapolri Rusman Hadi untuk mencari tempat untuk Mapolsek Karangampel. Selanjutnya disarankan untuk berkoordinasi dengan Polda Jabar.

Setelah melakukan koordinasi dengan Wakapolda dan Kapolwil Pak Damanhuri, akhirnya disiapkan tanah seluas 1200 m2 beserta bangunannya. Sejak saat itulah Mapolsek Karangampel berdiri di lokasi yang sangat strategis. Yaitu di tempat yang dulunya sepi  dan sering terjadi aksi kejahatan.

“Bukannya sombong, tapi kalau tidak ada rekomendasi dari mabes mungkin tidak ada bangunan Mapolsek Karangampel ini. Kebetulan Pak Kapolri saat itu adalah teman dari tante istri saya, dan saya juga ikhlas menghibahkan tanah dan bangunan untuk rakyat dan negara,” kata H Syahri.

Kapolsek Karangampel, Kompol H Heriyadi MD SH, menyampaikan ucapan terima kasih karena ada tokoh masyarakat Karangampel yang peduli. Sehingga mau menghibahkan tanah dan bangunan untuk Mapolsek Karangampel. “Dengan adanya bangunan ini tentu saja kami bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat. Terima kasih banyak kepada bapak H Syahri,” ungkap Heriyadi. (oet)

News Feed