oleh

Sering Makan Korban, Jembatan Pertamina Rusak Berat Warga Lakukan Swadaya

INDRAMAYU- Sebuah jembatan milik PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field di Desa Pranggong Kecamatan Arahan, rusak berat. Puluhan pengguna jalan yang melintas menjadi korban, karena terjatuh di jembatan yang berlubang besar.

Hal ini dikemukakan tokoh masyarakat Desa Pranggong Kecamatan Arahan, Mahmudin Ambon didampingi tokoh masyarakat lainnya Idi Casudi kepada Radar Indramayu, Minggu (19/1). Ia mengaku, sangat prihatin dengan kondisi jembatan yang berada di Blok Maskaji RT 15/02 Desa Pranggong Kecamatan Arahan, yang sangat membahayakan warga dan pengguna jalan.

“Sudah berlangsung lama dan korbannya enggak satu dua orang. Kalau dihitung-hitung, sudah puluhan warga dan pengguna jalan menjadi korban akibat terperosok di jembatan yang rusak,” tutur  bakal calon kuwu desa setempat.

Bersama warga, ia bahkan mengaku telah melaporkan kondisi jembatan yang rusak ke pihak terkait. Namun hingga kini, belum ada tindakan untuk memperbaiki jembatan yang rusak. “Kami telah melaporkan ini ke PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field Area Cemara dan sempat ada petugas yang datang memeriksa dan mengambil foto. Namun hingga kini belum ada tindakan perbaikan,” imbuhnya.

Untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak, warga berinisiatif memperbaiki jembatan yang mengalami kerusakan parah. Mereka mengumpulkan sumbangan dari masyarakat, untuk keperluan perbaikan jembatan. “Sejauh ini telah terkumpul sumbangan sebesar Rp3 juta yang murni merupakan swadaya dari masyarakat. Bahkan secara pribadi, sopir-sopir kendaraan Pertamina yang melintas pun turut memberikan sumbangan untuk perbaikan yang bersifat sementara ini,” jelasnya.

Karena bersifat sementara, ia berharap pihak terkait, dalam hal ini PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field, untuk segera memperbaiki jembatan secara permanen. Warga pun telah melaporkan kondisi ini kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, agar mendesak PT Pertamina EP Asset 3 Jatibarang Field segera memperbaiki jembatan yang rusak.

“Kami pun telah melaporkannya kepada Bupati Indramayu. Kami hanya berharap jembatan ini bisa segera diperbaiki, agar tidak banyak jatuh korban saat melintas di jembatan yang rusak,” pungkasnya. (oni)

News Feed