oleh

PLTU Indramayu Siap Suplai Listrik ke Patimban

INDRAMAYU-Produksi listrik dari PLTU Indramayu, secara umum tidak hanya untuk memasok kebutuhan listrik di Pulau Jawa saja, tapi juga siap memasok listrik ke Pelabuhan Patimban, termasuk kawasan industri yang ada di sekitar pembangkit. Produksi listrik PLTU Indramayu, dinilai bisa mencukupi kebutuhan.

Hal tersebut disampaikan General Manajer PJB UBJOM PLTU Indramayu, Ubaedillah Susanto, saat menerima kunjungan wartawan dan redaktur, serta pimpinan redaksi media nasional dan daerah, Sabtu (18/1).

Ubaedilah mengatakan, PLTU Indramayu siap mensuplai listrik ke Pelabuhan Patimban. Apalagi Patimban berada di line wilayah PLTU Indramayu. Menurutnya, listrik yang diproduksi PLTU Indramayu 3 X 330 megawatt bisa untuk mencukupi berapapun yang dibutuhkan Pelabuhan Patimban.

“Patimban membutuhkan listrik berapapun kita siap mensuplainya. Termasuk kawasan industri yang ada di pantura. Untuk mengatur suplai listriknya itu diatur ole UPJ. Karena kita sifatnya memproduksi listriknya. Namun, listrik yang di produksi oleh PLTU Indramayu ini bisa mencukupi kebutuhan, terutama di wilayah pantura ini,” ujarnya.

Masih, kata Ubaedilah, PLTU Indramayu setiap hari full memproduksi listrik sebanyak 990 megawatt. Listrik tersebut memasok kebutuhan listrik di Pulau Jawa dengan pembangkit listrik lainnya. Jika ada kawasan industri baru di wilayah pantura Jawa Barat, PLTU Indramayu siap memberikan pasokan, salah satunya ke Pelabuhan Patimban. (kom)

News Feed