oleh

Pembangunan MTs dan MA Rabithatul ‘Ulum Dikebut

INDRAMAYU-Pembangunan MTs dan MA Rabithatul ‘Ulum Desa Krangkeng-Kalianyar Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu terus dikebut. Saat ini sudah dibangun 6 ruang kelas dari target 15 kelas yang akan dibangun, dan menghabiskan anggaran Rp1,2 miliar.

Pembina Yayasan Rabithatul ‘Ulum Krangkeng, H Badrudin Yuha mengatakan, MTs dan MA Rabithatul ‘Ulum Krangkeng sebenarnya berdiri sudah cukup lama yaitu tahun 1988. Bahkan, siswanya berkembang hingga mencapai 700-an. Namun di tengah jalan sempat mengalami persoalan. “Alhamdulillah, sejak dibangun tiga bulan lalu, hingga saat ini sudah banyak yang memberikan donasi. Bagi yang ingin memberikan donasi sebagai amal jariyah, kami juga masih menunggu dengan senang hati,” ujar H Badrudin Yuha.

H Badrudin juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan. Diantaranya Ketua PCNU Kabupaten H Juhadi Muhammad yang telah membantu 50 sak semen, Kapolsek Krangkeng AKP I Nyoman Dita 10 sak semen dan uang Rp500 ribu, Camat Krangkeng, para kuwu se-Kecamatan Krangkeng yang rata-rata menyumbang 10 sak semen, serta unsur masyarakat Desa Krangkeng, Kalianyar dan yang lainnya. “Mudah-mudahan dari Pemkab Indramayu bisa segera turun bantuan, agar pembangunan bisa cepat selesai,” harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan, H Thohari mengatakan, untuk tahap pertama rencananya akan dibangun 6 lokal dengan anggaran sekitar Rp960 juta. Namun ternyata sampai saat ini sudah habis sebesar Rp1,2 juta. Kedepan rencananya akan dibangun dua lantai dengan bentuk leter L, dengan jumlah total 15 ruangan. Sehingga, masih membutuhkan dana yang cukup besar. “Memang anggaran yang dibutuhkan cukup besar. Tapi kami optimis dengan bantuan dan dukungan semua pihak, apa yang kita cita-citakan akan tercapai. Karena niat kami adalah semata-mata ingin mendidik masyarakat desa, agar bisa belajar di sekolah yang dekat dengan rumah mereka,” tandas H Thohari. (oet)

News Feed