oleh

PSTI Siap Kirim Atlet Terbaik di PON 2020

INDRAMAYU– Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Indramayu siap terjunkan atlet-atlet terbaik di  Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 di Papua. Hal ini disampaikan sekertaris PSTI Kabupaten Ade Badruzzaman pada Radar Indramayu, kemarin (17/1).

Ade mengatakan, PSTI saat ini terus menggenjot prestasi para atlet sepak takraw di berbagai event olahraga tingkat daerah, nasional, dan level internasional. Saat ini PSTI sedang mempersiapkan para atlet-atlet terbaiknya untuk dapat berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Kita lagi fokus mempersiapkan atlet untuk PON tahun ini, ada beberapa atlet akan kita kirimkan. Yang terpenting sekarang PSTI Kabupaten Indramayu akan memberikan pembekalan dan  pelatihan lebih rutin lagi,” kata dia.

Terkait siapa atlet sepak takraw yang akan dikirimkan dan mengikuti PON, Ade masih merahasiakan. Namun ia hanya mengungkapkan akan menerjukan atlet-atlet terbaiknya milik PSTI Kabupaten Indramayu. “Belum saatnya dipublikasikan siapa saja atlet yang saya kirimkan, yang jelas atlet terbaik PSTI,” jelasnya.

Untuk mempersiapkan para atletnya memghadapi PON 2020, PSTI semakin sering mengadakan latihan-latihan, termasuk mengadakan latihan tanding antar atlet takraw. Latihan tanding dinilai lebih efektif dalam meningkatkan stamina saat bertanding, serta mampu bekerja sama mengatur strategi dalam pertandingan. Ditambah latihan bersama atlet senior sepak takraw yang memiliki jam terbang tanding di berbagai event.

“Ya tidak jauh beda antara latihan tanding dengan pertandingan saat event pertandingan pada kejuaraan Porda, ataupun PON. Tinggal mental para atlet harus memiliki tekad kuat dan bisa menguasai teknik-teknik sepak takraw,” tukas Ade.

Masih dikatakan, Ade saat ini PSTI Kabupaten Indramayu tengah berupaya meregenarasi atlet sepak takraw. Dengan cara menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA dalam mengenalkan sepak takraw, agar ada ketertarikan generasi muda terhadap cabang olahraga (cabor) sepak takraw. (oni)

News Feed