oleh

Pelajar SMP Tewas Digilas Truk Tangki, Sehari Tiga Kecelakaan di Jalur Pantura Indramayu

INDRAMAYU – Sehari telah terjadi tiga kecelakan di jalur Pantura Indramayu, Jumat (17/1). Dalam kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia, dan tiga orang lainnya mengalami luka.

Di Desa Sumuradem Timur, Kecamatan Sukra, sepeda motor Honda Astrea nopol D 2033 BI yang dikemudikan Arifin Mulyadi (55) membonceng anak perempuannya, Devinta Mutiara (15) tetabrak truk tangki semen nopol E 9281 VB yang dikemudikan Mohammad Makruf (31) warga Palimanan Barat, Kabupaten Cirebon. Akibat kejadian itu, Devinta Mutiara pelajar SMP tersebut meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi, saat motor yang ditumpangi ayah dan anak itu melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Sesampainya di lokasi kejadian,tiba tiba ada mobil elf berhenti untuk menurunkan penumpang. Kagok, pengemudi motor tersebut langsung membanting setir ke kanan. Saat bersamaan melaju truk tangki semen, kemudian menabraknya.

Seketika truk tangki itu menggilas tubuh pelajar SMP itu. Korban mengalami luka parah pada bagian kaki kiri hingga pinggangnya. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Sementara orang tuanya, selamat dan mengalami luka.

Menurut kerabatnya, korban hendak berangkat ke sekolah dan di antar ayahnya. Namun, saat di perjalanan tidak jauh dari rumahnya, mengalami kecelakaan.

Sore hari dihari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, juga terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Pantura Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra. Sepeda motor Yamaha N Max nopol E 2955 QAE menabrak seorang pesepeda kayuh yang sedang menyeberang jalan. Akibat kejadian itu, pengemudi motor dan penyeberang jalan bernama Kariyah (65) warga Desa Sumuradem Timur itu mengaloami luka serius.

Sepeda motor yang dikemudikan Ais (55) warga Desa Karang Baru, Kecamatan Sukra itu menuju arah Cirebon. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba tiba dikagetkan adanya seorang warga yang menuntun sepeda kayu menyeberang jalan. Karena dekatnya jarak antara keduanya, kecelakaan tak dapat dihindari.

Sementara dijalur pantura Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, sebuah truk tronton nopol B 0158 KEU bermuatan potongan kain bekas yang dikemudikan Didi Rohandi menabrak pagar rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kecelakaan itu mengakibatkan tembok rumah warga rusak dan berdampak ratusan rumah warga mengalami pemadaman listrik.

Kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 07.15 WIB itu, diduga pengemudi mobil tersebut mengantuk. Kendaraan tersebut melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Sebelum menabrak pagar rumah warga, truk tersebut menyeruduk sebuah tiang listrik PLN tegangan tinggi. Tiang itu kemudian roboh dan mengakibatkan aliran listrik ke ratusan rumah warga padam.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, Sik MSi, melalui Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH, membenarkan adanya tiga kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya itu. Kasus kecelakaan tersebut, kata Mashudi, kini ditangani Unit laka Lantas Polres Indramayu. (kom)

 

 

 

 

 

 

 

News Feed