oleh

Kapolres Sidak Polsek Gantar, Pastikan Wilayah Tetap Kondusif

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mapolsek Gantar, Kamis (16/1). Kunjungan mendadak orang nomor satu di jajaran Polres Indramayu itu, untuk mengecek kesiap siagaan personel Polsek Gantar dan memastikan kondusivitas diwilayah hukum Polsek Gantar.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres yang didampingi sejumlah Kasat dan Perwira Polres Indramayu lainnya, disambut Kapolosek Gantar Iptu Saefullah SH dan seluruh personel di jajarannya. Suhermanto mengatakan, Polsek Gantar merupakan wilayah perbatasan dengan kabupaten lain.

Selain itu, wilayah ini dilintasi jalur Tol Cipali dan jalur alternatif yang menghubungkan ke daerah lain. Keberadaan dua sarana jalan tersebut, bisa saja dipilih oleh pelaku kejahatan untuk melintas, bahkan dijadikan akses keluar masuk.

Sebagai upaya mencegah aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Indramayu, pihaknya memberikan perhatian penuh terhadap wilayah hukum Polsek Gantar. Guna menunjang pengamanan, Suhermanto memastikan kesehatan personel. Setiap personel, dilakukan pemeriksaan medis dari Urkes Polres Indramayu.

“Kesehatan itu hal yang utama dan harus diperhatikan. Karena dengan kondisi tubuh yang sehat dan bugar, kinerja personelpun bisa maksimal. Namun, petugas tetap meningkatkan kewaspada saat menjalankan tugas pengamanan,” ujarnya, di sela sela kunjungannya itu.

Upaya yang dilakukan itu, lanjut Suhermanto, agar tercipta kamtibmas. Sehingga wilayah hukum Polres Indramayu aman dan kondusif. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk turut serta menciptakan kamtibmas, salah satunya dengan meningkatkan sistem keamanan lingkungan.

Kunjungannya ke Mapolsek Gantar, sekaligus dijadikan ajang tali silaturahmi. Suhermanto, juga mendengarkan kendala personel Polsek Gantar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pada kesempatan itu, mantan Kapolresta Cirebon tersebut, mengecek seluruh ruangan Mapolosek Gantar, dilanjutkan salat Ashar berjamaah di Musala Al Ikhlas Mapolsek Gantar. (kom)

News Feed