oleh

Indramayu Butuh Sosok H Juhadi, Siap Garap SDA dan Permudah Investor

-Indramayu-433 views

INDRAMAYU-Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Indramayu tinggal delapan bulan lagi, tepatnya 23 September 2020. Sejumlah nama bakal calon bupati sudah bermunculan. Dari orang lama yang sudah cukup dikenal, hingga orang yang tiba-tiba muncul dan sama sekali belum dikenal. Sejumlah parpol pun melakukan penjaringan guna mencari sosok terbaik.

Diantara sejumlah nama yang beredar, salah satunya adalah H Juhadi Muhammad. Dia adalah ketua PCNU Kabupaten Indramayu, organisasi Islam terbesar di Indramayu yang juga pengusaha tambak. Pria yang selalu tampil sederhana dan low profile ini disebut-sebut sebagai calon terkuat saat ini.

Sementara saat ditemu di kantor PCNU Kabupaten Indramayu, Jalan Gatot Subroto Indramayu, Kamis (16/1), H Juhadi –demikian ia biasa dipanggil- terlihat santai. Ia secara terus terang menyatakan tidak berambisi untuk maju dalam pilkada Indramayu 2020. Namun karena banyak mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat, untuk mengubah Indramayu menjadi lebih baik, H Juhadi pun menyatakan kesiapannya.

“Terus terang saya dari awal sudah mengatakan kalau tidak berambisi menjadi bupati. Tapi karena banyak masyarakat maupun kelompok masyarakat yang datang, dan minta saya untuk maju, maka saya harus mengemban amanah ini,” tegasnya.

Salah satu orang dekat H Juhadi, Iing Rohimin menilai, H Juhadi termasuk sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas. Selain memimpin organisasi Nahdlatul Ulama, tuturnya, H Juhadi juga pernah memimpin organisasi Koalisi Masyarakat Pesisir Indramayu (Kompi). Iing pun memberikan dukungan terhadap H Juhadi untuk bisa maju, karena Indramayu memang membutuhkan sosok perubahan, dan itu ada pada diri H Juhadi Muhammad. “Jadi bukan H Juhadi yang ambisi untuk menjadi bupati, tapi Kabupaten Indramayu memang membutuhkan sosok H Juhadi,” tandas Iing.

H Juhadi menambahkan, apabila dirinya memang mendapatkan amanah rakyat, maka akan melakukan sejumlah program strategis. Salah satunya adalah mengangkat potensi sumber daya alam (SDA) yang berlimpah. Dikatakan, Indramayu memiliki potensi besar di bidang pertanian, perikanan, hingga minyak dan gas. Tapi selama ini belum digarap maksimal. Bahkan pengangguran di Indramayu juga masih cukup tinggi. “Kita harus lebih banyak mendatangkan investor, dan mereka jangan dipersulit. Kalau investor banyak tentunya akan mengurangi jumlah pengangguran,” tandasnya. (oet)

News Feed