oleh

Pemdes Patrol Minta Musrenbang Jadi Prioritas

-Indramayu-565 views

INDRAMAYU-Pemerintah desa di Kecamatan Patrol meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat merealisasikan pembangunan sesuai dengan usulan yang ada dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Pasalnya, usulan dalam forum tersebut merupakan skala prioritas dan perlu segera direalisasikan. Keinginan itu terungkap dalam musrenbang tahun 2021 yang digelar di Desa Arjasari Kecamatan Patrol, belum lama ini.

Dalam musrenbang itu, masyarakat mengusulkan adanya pembangunan maupun perbaikan infrastruktur. Diantaranya, Jalan Poros Arjasari-Sukahaji. Jalan Kabupaten itu telah mengalami kerusakan, sehingga berdampak terhadap aktivitas warga maupun  perekonomian.

Masyarakat juga mengusulkan dibangunnya drainase pada jalan poros tersebut. Usulan lain, masyarakat berharap, jembatan di beberapa wilayah desa, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah sementara, tembok penahan tanah (TPT) dan embung desa segera dibangun.

Kuwu Arjasari Jamaludin mengatakan, pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat tersebut, merupakan prioritas utama. Dikarenakan, dari sejumlah nfrastrukrur tersebut, merupakan kebutuhan utama.

“Seperti Jalan Poros Arjasari-Sukahaji berikut drainasenya. Jalan Kabupaten itu merupakan akses utama bagi masyarakat Arjasari-Sukahaji, maupun dari wilayah lain. Saat ini kondisinya rusak cukup parah, terutama yang di Desa Arjasari. Kami minta diperhatikan tentunya segera direalisasikan perbaikannya. Tentunya pula usulan lain yang dibahas dalam forum musrenbang,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Patrol Teguh Budiarso SSos MSi mengatakan, hasil musrenbang desa nantinya disampaikan dan dibahas di tingkat kecamatan. Pihaknya juga sepakat realisasi pembangunan yang disepakati dalam forum itu terutama yang menjadi skala prioritas nantinya direalisasikan. “Berharap demikian. Namun kita serahkan ke pemerintah daerah. Karena Pemda Indramayu juga mengusulkan lagi ke provinsi,” kata Teguh sambil berharap usulan desa di Kecamatan Patrol ini bisa terealisasi. (kom)

News Feed