oleh

Panwascam Ikut Serta Awasi Rekrutmen PPK

-Indramayu-483 views

INDRAMAYU- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bakal melakukan pengawasan dalam perekrutan anggota penitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Indramayu.

Hal itu dikatakan Sekretariat Panwascam Sukagumiwang Supendi AMd kepada Radar Indramayu, kemarin (15/1). Dikatakan Supendi, pengawasan yang dilakukan panwascam dalam perekrutan PPK terkait sosialisasi perekrutan PPK di masyarakat. “Panwascam ikut membantu mengawasi sosialisasi jadwal pembukaan rekrutmen anggota PPK oleh KPUD Indramayu di tingkat kecamatan, untuk memastikan ada tidaknya respons dari masyarakat Kecamatan Sukagumiwang. Sedangkan untuk pendaftaran sendiri kan langsung melalui KPUD,” kata Supendi.

Dikatakan Supendi, proses sosialisasi perekrutan anggota PPK dilakukan panwascam secara langsung ke desa-desa dan melalui media sosial. Hal tersebut, kata Supendi, agar sosialisasinya bisa berjalan lancar dan mendapat respons yang baik dari masyarakat sehingga proses perekrutan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang dibuka KPUD Kabupaten Indramayu bisa berjalan lancar.

Selain itu, lanjut Supendi, pengawasan juga dilakukan untuk memastikan agar calon anggota PPK nantinya betul-betul independen, tidak terafiliasi dengan partai politik.

Sedangkan terkait penertiban baliho para bakal calon bupati yang sudah bertebaran di wilayahnya, Supendi mengaku, masih belum ada instruksi melakukan penertiban.

“Belum ada agenda penertiban baliho karena saat ini juga belum masuk tahapan kampanye. Tetapi nanti juga pasti ada instruksi dari Bawaslu. Saat ini agenda panwascam mengawasi proses sosialisasi perekrutan anggota PPK,” tukasnya. (oni)

News Feed