oleh

Kapolres Indramayu Tegaskan Polisi Netral Pilkada 2020

INDRAMAYU-Menjelang pelaksanaan Pilkada Indramayu pada tanggal 23 September 2020, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi beserta jajarannya melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu, Rabu (15/1).

Turut serta dalam kunjungan tersebut Dandim 0616/Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi, Kasat Intel AKP Iwan Rasiwan SH MH, Kasat Lantas AKP Ahmat Troy SIK, Paur Subbag Humas Ipda Moch Adi P SH, dan yang lainnya. Mereka disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fatoni SPdI MPdI, bersama anggota Komisioner KPU.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto menjelaskan, silaturahmi ini dalam rangka sinergitas Polres Indramayu dengan KPU Kabupaten Indramayu, terkait penyelenggaran pemilihan Bupati Indramayu yang sudah semakin dekat. “Saat ini kita telah memasuki tahapan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Indramayu tahun 2020. Sinergitas antara Polres dengan KPU serta seluruh elemen lainnya harus kita perkuat,” kata kapolres.

Terkait agenda pilkada, karena kepolisian diamanatkan oleh undang -undang untuk melaksanakan pengamanan pilkada, kapolres meminta kerja sama dari semua pihak, baik pemerintah, KPU sebagai penyelengara serta seluruh lapisan masyarakat. Kapolres juga menegaskan, Polres Indramayu berposisi netral dalam pelaksanaan pilkada. “Apabila ditemukan ada anggota yang tidak netral, laporkan kepada kami,” tegas kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik antara Polres Indramayu dengan ketua KPU berserta komisioner KPU Kabupaten Indramayu beserta jajaran. Selain itu juga untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang lebih erat lagi. “Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas kamtibmas menjelang Pesta Demokrasi tahun 2020 di Kabupaten Indramayu,” ajak kapolres.

Sementara Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, menyambut baik kunjungan Kapolres Indramayu, Dandim 0616/Indramayu beserta yang lainnya. Toni menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak polri maupun TNI yang selama ini telah bekerjasama dengan baik dengan KPU. Sehingga setiap KPU Indramayu menggelar hajat besar seperti pemilu legislative, pemilihan gubernur, pilpres, hingga pilkada, selalu berlangsung aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan dalam pilkada Indramayu 2020 ini Indramayu juga tetap aman dan kondusif,” kata Fatoni.(oet)

News Feed