oleh

Baznas Salurkan Bantuan Rutilahu

INDRAMAYU- Yanto Najun (35), warga Blok Pemengkang I Desa/Kecamatan Bangodua, bisa bernafas lega. Pria yang akrab disapa Yanto ini tidak lagi khawatir rumah yang ditempati bersama keluarganya itu kebocoran lagi.

Pasalnya, Yanto mendapat bantuan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

Penyerahan rutilahu secara simbolis diberikan oleh Wakil Ketua IV Bidang Administrasi Umum dan SDM Baznas Indramayu H Sihabudin SHI, didampingi pemerintah desa setempat. Saat ini, progress renovasi rumah sudah mencapai 80 persen.

Wakil dari Baznas, Sihabudin SHI mengatakan, bantuan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) merupakan bentuk penyaluran dana zakat, infaq, dan shodaqoh dari masyarakat Indramayu yang terkumpul di Baznas Kabupaten Indramayu.

“Kita apresiasi kepada Majelis Taklim Masjid Al Istiqomah Bangodua yang ikut serta menyerap zakat maal dari masyarakatnya. Dalam penyerapannya dibantu unit pengumpul zakat (UPZ) Desa Bangodua dibantu pemdes,” kata Sihabudin sambil berharap penyaluran bantuan rutilahu bermanfaat bagi penerima.

Dikatakan Sihabudin, Baznas saat ini terus memacu perolehan zakat agar terus meningkat dari tahun ke tahun melalui unit pengumpul zakat di tingkat desa.”Dana ZIS yang terkumpul di Baznas nantinya juga akan kembali disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat Indramayu juga, baik itu melalui program rutilahu, pendidikan, santunan, dan lainnya,” beber Sihabudin.

Sementara itu, penerima program bantuan rutilahu, Yanto Najun berterima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu yang peduli memberikan bantuan rehab rumah tidak layak huni. Sehingga, dirinya tidak lagi kebingungan memikirkan perbaikan rumah. “Sangat terbantu sekali. Kebutuhan sehari-hari saja kadang kurang sehingga saya tidak bisa kumpulkan uang untuk rehab. Saya berharap perolehan Baznas meningkat terus sehingga bisa membantu warga yang kurang mampu,” ujarnya. (oni)

News Feed