oleh

Baru Dilantik, Kuwu Mislam Tancap Gas

INDRAMAYU-Meski baru dilantik lima hari yang lalu sebagai pengganti antar waktu (PAW) Kuwu Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari, H Mislam langsung tancap gas. Mantan anggota DPRD Kabupaten Indramayu ini melakukan normalisasi saluran irigasi pertanian, Selasa (14/1).

Dalam kesempatan itu, Mislam mengatakan, program normalisasi saluran irigasi yang berada di samping kantor kuwu ini, sebagai upaya pemerintah desa memperhatikan infrastruktur pertanian yang sifatnya sangat penting dan dibutuhkan masyarakat. Kendati baru dilantik, kata Mislam, bukan menjadi halangannya untuk berinovasi dan memacu program-program pembangunan. “Saya akan berusaha untuk memaksimalkan program pembangunan desa, salah satunya program normalisasi saluran irigasi pertanian sepanjang satu kilometer,” ucap Mislam saat meninjau lokasi normalisasi.

Dalam pelaksanaan program-program pembangunan desa, dirinya akan secara maksimal memberdayakan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Desa Bangkaloa Ilir, termasuk BPD, lembaga desa dan masyarakat setempat. Menurutnya, terbangunnya sinergi SDM yang ada akan berdampak para kelancaran program pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat

“Kami melaksanakan pembangunan menggandeng stakeholder yang ada di desa dan melibatkan warga desa. Normalisasi saluran irigasi seluruh pekerjanya merekrut dan memberdayakan masyarakat Desa Bangkaloa Ilir,” ujarnya.

Normalisasi saluran irigasi mendapat sambutan baik dari BPD Bangkaloa Ilir Budi Riyanto. Budi memberikan apresiasi terhadap cepatnya respons pemerintah desa, terutama Kuwu Bangkaloa Ilir terkait kebutuhan masyarakat desa yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Normalisasi saluran irigasi yang digulirkan Kuwu Mislam sudah tepat karena bisa memperlancar distribusi pasokan air lebih maksimal ke petani,” katanya. (oni)

News Feed