oleh

Toto Masuk Radar Partai Golkar?

INDRAMAYU-Meski bacabup Toto Sucartono menyatakan akan maju melalui jalur independen, namun sejumlah spekulasi sudah bermunculan.

Termasuk ada yang mengatakan kalau Partai Golkar juga mulai mendekati Toto Sucartono. Hal ini memang bukan mustahil di dunia politik. Apalagi Toto sendiri menyatakan belum mendaftar penjaringan bakal calon bupati di partai manapun.

Toto Sucartono  belum lama ini sempat tertangkap kamera tengah akrab bersama Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu H Syaefudin SH di sebuah warung.

Bahkan, terlihat pula Kuwu Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang H Tarkani AZ, yang merupakan ketua Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI). Toto sendiri saat ditanya menyatakan tidak mendaftar ke partai manapun.

“Saya tidak mendaftar ke partai manapun. Kalau di partai Gerindra, saya juga tidak mendaftar tapi mereka yang menyurati saya,” kata Toto kepada Radar, belum lama ini.

Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu, H Syaefudin SH membantah kalau partainya tengah mendekati Toto Sucartono. Menurutnya, untuk saat ini bakal calon Bupati Partai Golkar adalah H Taufik Hidayar SH MSi. Kendati demikian, tuturnya penetapan secara resmi masih menunggu proses atau mekanisme di tubuh Partai Golkar. “Untuk penetapan secara resmi tentunya kita masih jauh. Kita tunggu saja nanti,” tuturnya.

Menyinggung tentang kedekatannya dengan Toto Sucartono, Syaefudin menegaskan kalau ia tidak berbicara masalah politik dan hanya ngobrol biasa karena memang merupakan teman lama. “Toto itu teman saya, dulu sama-sama saat sekolah di Indramayu. Hanya saja kita memang jarang bertemu karena memang dia bekerja di luar Indramayu. Jadi ketika ketemu ya wajar ngobrol bareng sambil ngopi,” ujarnya. (oet)

News Feed