oleh

Taufik Beri Sinyal Maju Pilkada, Balihonya Mulai Tersebar di Wilayah Indramayu Barat

INDRAMAYU-Teka-teki siapa kandidat bakal calon kepala daerah (cakada) yang akan maju dari Partai Golkar sepertinya mulai terkuak. Sinyal terlihat menyusul mulai terpasangnya alat peraga sosialisasi dari salah satu kader terbaik Partai Golkar yang juga Plt Bupati Indramayu, H Taufik Hidayat.

Bahkan, sejak memasuki pekan kedua awal tahun 2020 ini, baliho Kang Taufik tampak menguasai wilayah barat Kabupaten Indramayu. Pantauan Radar, baliho bergambar Kang Taufik bertuliskan Maju Membangun Bersama Rakyat itu tersebar merata di sepanjang jalan raya Patrol-Haurgeulis.

Sejak memasuki wilayah Kecamatan Patrol, baliho ukuran besar yang didominasi warna kuning khas Partai Golkar itu sudah tampak dari kejauhan. Dengan jarak yang tidak terlalu berjauhan, baliho ketua harian DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu tersebut kembali terlihat di lokasi lain hingga wilayah Kecamatan Gantar.

“Melalui baliho, Kang Taufik seolah mengirimkan pesan kepada masyarakat bahwa beliau siap maju pada Pilkada 2020,” kata Pemerhati Pilkada, Nanang Asmari kepada Radar, Senin (13/1).

Meskipun, lanjutnya, di dalam baliho itu tidak disebutkan sebagai bakal calon Bupati Indramayu 2020-2025, namun masyarakat sudah paham dan menilai jika Kang Taufik layak untuk menjadi kepala daerah berikutnya.

Menurut Nanang, sudah sepatutnya Partai Golkar mensosialisasikan bakal calon bupati Indramayu jauh-jauh hari. Sebab, sisa waktu 9 bulan menjelang puncak perhelatan Pilkada 2020 akan terasa singkat untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan dukungan.

“Persaingan Pilkada 2020 ini dipastikan ketat. Berat bagi kandidat manapun meskipun berasal dari partai pemenang Pemilu,” tandasnya. (kho)

News Feed