oleh

Parkir Modern tapi Pasar Karangampel Kumuh, Drainase Buruk, Becek saat Hujan

INDRAMAYU-Parkir masuk Pasar Karangampel saat ini sudah modern, dengan menggunakan palang pintu. Untuk parkir sepeda motor ditetapkan Rp2000, sedangkan kendaraan roda empat Rp3000. Dengan sistem parkir modern ini tentunya diharapkan akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Namun sayang, sistem parkir modern ini tidak diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Kondisi Pasar Karangampel saat ini sudah mulai kumuh kembali. Terlebih, ketika musim hujan, genangan air terlihat di sekitar pasar. Hal ini tentu saja mengakibatkan kondisi pasar sepi, karena pengunjung malas untuk ke pasar dengan kondisi jalan yang becek.

“Parkirnya sih sama dengan supermarket atau mal, tapi sayang pas mau masuk kedalam jalannya becek dimana-mana,” ungkap Sariah, salah seorang pengunjung pasar.

Selain becek dimana-mana, sistem drainase di pasar ini juga kurang baik, terutama di bagian belakang atau tempat berjualan ikan. Akibatnya, saat hujan kerap menimbulkan bau tidak sedap, karena air di selokan tidak jalan. Kondisi ini pun telah lama dibiarkan dan tidak ada perhatian.

Selain dikeluhkan para pengunjung pasar, kondisi pasar yang kumuh juga dikeluhkan para pedagang. Salah seorang pedagang, Lukman, mengaku prihatin melihat kondisi sekeliling pasar yang becek dan penuh dengan genangan ketika hujan turun. Apalagi ketika hujan turun seharian, banyak pedagang yang memilih untuk libur atau tidak berjualan. Alasannya karena pengunjung pasar sepi.

“Dengan kondisi sekeliling pasar yang becek dan kumuh, tentunya pengunjung juga malas untuk datang ke pasar. Kami berharap sarana dan prasarana pasar juga bisa dibenahi, agar tidak kumuh dan pengunjung pasar juga akan nyaman,” harapnya. (oet)

News Feed