oleh

PPKIB Gencar Sosialisasi Pemekaran, Tebar Buku dan Kalender di Sepuluh Kecamatan CDP

INDRAMAYU- Panitia Pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) gencar melakukan sosialisasi rencana pemekaran.

Kali ini, lewat penyebaran kalender tahun 2020 serta buku selayang pandang Kabupaten Inbar dalam perjalanan panjang perjuangan.

Kalender serta buku yang disusun oleh ketua PPKIB Sukamto SH itu disebar ke seluruh desa di 10 kecamatan yang masuk dalam rencana wilayah calon daerah persiapan (CDP) Kabupaten Inbar.

“Setiap kecamatan dan desa mendapatkan kalender dan buku yang disebar oleh tim. Kita safari sembari bersilaturahmi,” kata Bendahara PPKIB H Iman Budi Santoso SSos kepada Radar, Rabu (8/1).

Pihaknya bersyukur, penyebaran kalender dan buku ini direspons positif oleh camat maupun kuwu. Sebab, lewat buku baik camat dan kuwu bisa mendalami proses panjang rencana pemekaran hingga akhirnya disetujui oleh Pemkab Indramayu. “Kita juga berharap, camat dan kuwu selanjutnya bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua PPKIB Sukamto SH menjelaskan, buku selayang pandang Kabupaten Inbar dalam perjalanan panjang perjuangan itu disusun pada tahun 2019 lalu.

Isinya memuat refleksi perjuangan pembentukan Inbar dalam dimensi waktu. Selayang pandang Kabupaten Inbar dalam berbagai dimensi, perjalanan perjuangan FKMIB,  PPKIB,  DPRD dan Bupati Indramayu tahun 1999-2019 dalam menyikapi rencana pemekaran Bumi Wiralodra.

Buku setebal 200 halaman itu juga memuat lampiran berupa surat-surat legislatif dan eksekutif, foto-foto kegiatan serta kliping media dari sejumlah surat kabar medio 1999-2019. (kho)

News Feed